13 Juli 2024
oleh

Plt. Wali Kota Bekasi Saat Tarling Infokan Warga Masyarakat Untuk Sukseskan Program Imunnisasi Polio

-Berita-826 Dilihat

Plt. Wali Kota Bekasi Saat Tarling Infokan Warga Masyarakat Untuk Sukseskan Program Imunnisasi Polio

By Admin 04 April 2023 33 Views

KOTA BEKASI – Selasa, 04 April 2023
Guna melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) yang rutin digelar di setiap wilayah Kecamatan se- Kota Bekasi secara terjadwal, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto sambangi Masjid Al Qalam di RW 014 Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna pada Selasa, (04/04).

Pada kesempatan tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan momen bulan suci Ramadan sebagai waktu untuk mempererat silahturahmi dan memperkuat hubungan baik antar sesama manusia.

“Mari bersama manfaatkan ibadah tarawih ini sebagai satu upaya di mana kita punya nilai-nilai kemanusiaan dalam konteks hablumminannas. Jadi sebagai umat muslim yang taat, mari kita tunjukkan perbuatan yang baik, hindari perselisihan, perkuat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar sesama,” ucap Tri.

Selain itu, Tri juga menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir, bagi warga masyarakat yang memiliki anak usia 0 sampai 59 bulan agar melakukan immunisasi polio.

“Sekarang ini sudah dimulai pelaksanaan Sub PIN Polio di Kota Bekasi. Sekaligus saya ingatkan, ayo bawa balita ke Pos Pin terdekat, baik di Posyandu atau Puskesmas setempat, karena Polio merupakan penyakit yang berbahaya juga menular dan hanya bisa dicegah dengan Imunisasi serta musti diiringi dengan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat di rumah, di sekolah, dan di lingkungan sekitar,” tutup Tri.

Tidak hanya itu, Plt. Wali Kota Bekasi juga berpesan, agar selalu menjaga anak-anak seusia remaja agar tidak keluar rumah tanpa pengawasan diatas jam 10 malam, hal tersebut dilakukan demi cipta kondisi yang kondusif diwilayah Kota Bekasi.

“Saya juga berpesan bagi bapak ibu yang memiliki anak seusia remaja agar tidak keluar rumah diatas jam sepuluh malam, apalagi tanpa pengawasan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, yuk mari sama-sama jaga anak keluarga kita, cipta kondisi sekondusif mungkin,” Tutup Tri Adhianto.

wan

Tags : Sub PIN Polio,Tarling

Sumber : Bekasikota.go.id