oleh

Luncurkan 6 Command Center, Komitmen Jabar Jadi Provinsi Digital Terdepan

-OTOTEK-192 Dilihat

Kuningan,- Command Center Kabupaten Kuningan dan lima Command Center Kabupaten/Kota Lainnya di Jawa Barat diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berpusat di Command Center Kabupaten Sukabumi melalui Line Vidcon pada hari kamis (10/02/2022).

Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus berkomitmen dalam pembinaan teknologi digital di 27 kabupaten/kota. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan Jabar  sebagai provinsi digital terbaik dan terdepan. 

Guna menyempurnakan proses tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan 6 Command Center yang berada di Kab. Sukabumi, Kota Cimahi, Kab. Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab Kuningan dan Kab. Tasikmalaya.

Menurut kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, revolusi digital terus dijalankan di tanah Jabar. Salah satunya dengan melahirkan Command Center di 27 kabupaten/kota. 

“Jawa Barat selalu terdepan dalam pembinaan teknologi, semata-mata karena revolusi digital tidak bisa dihindari jadi kami Pemda Provinsi Jabar ingin menjadi provinsi digital terbaik terdepan,” katanya. 

“Salah satunya adalah menyempurnakan proses manajemen digital di Jawa Barat dengan membangun command center ruangan penuh aplikasi tempat pemimpin mengambil keputusan,” imbuh kang Emil. 

Hingga saat ini, sudah ada 13 kabupaten/kota yang sudah memiliki Command Center. Termasuk 6 Command Center yang diluncurkan hari ini di 6 kabupaten/kota yaitu; Kab. Sukabumi, Kab. Kuningan, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Bandung dan Kota Cimahi,” terangnya. 

Gubernur berharap dengan lahirnya Command Center ini menjadikan kepala daerah di 27 kabupaten/kota mengambil setiap kebijakan berdasarkan data. 

“Mudah-mudahan tidak ada lagi pemimpin yang tidak mengambil keputusan kurang tepat tidak ada lagi pemimpin yang telat merespons berita yang viral karena kecepatan digital yang sudah kita sediakan,” harapnya. 

“Nanti di tahap berikut setelah level bupati walikota, camat-camat juga harus punya ruangan walaupun skala lebih kecil sehingga sempurnalah konsep provinsi digital yang ada di Jabar,” jelas Gubernur.

Dalam vidcon tersebut kang emil pun menyapa para bupati sekaligus untuk mengetes perangkat di semua lokasi. 

Pada momen tersebut bupati Acep langsung melaporkan progres vaksin dan menyampaikan rasa terima kasihnya.

Menurutnya, dengan adanya command center di kuningan, Proses dalam mengatasi komunikasi informasi sekaligus tindakan akan lebih cepat dan tanggap.

“ Laporan sementara Kegiatan kami sedang  berlangsung musrembang kecamatan sudah selesai di 24 kecamatan tinggal menunggu 8 kecamatan. Mengenai vaksin alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan vaksin tahap 3 booster. Dan vaksin tahap satu di kuningan sudah mencapai  92,4% tahap kedua 64,23%,” ujarnya.”

Hadir mendampingi bupati kuningan pada kegiatan tersebut dandim 0615 kuningan,  Letnan Kolonel Czi.David Nainggolan, S.T, ketua pengadilan negeri kuningan Ali Sobirin S.H.,M.H, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy S.E,  Perwakilan polres kuningan, Kadis Kominfo Kabupaten Kuningan Drs. Wahyu Hidayah M.Si beserta para kabid di lLingkup Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Kuningan. (Bid IKP/Diskominfo)

Kabar Terbaru