oleh

Obor Asian Games 2018 Akan Melintas, Walkot: Percantik Wilayah!

Obor Asian Games 2018
sc/net

Jakarta Utara – Wakil Walikota (Walkot) Junaedi pimpin rapat penerimaan torch relay Asian Games 2018 di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (6/4/2018).

Torch Relay tersebut adalah bagian dari pembukaan yang akan dilakukan dari Istana Cipanas, Jawa Barat ke Jakarta. Dimana nantinya obor Asian Games 2018 akan diarak berkeliling 5 Kota Jakarta dan 1 Kabupaten Kepulauan Seribu.

Menurut Junaedi yang diperlukan adalah menyiapkan rute. Rute nantinya akan digunakan oleh pembawa obor dan 20 orang pelari yang mengiringi.

“Saya ingin setiap wilayah yang dilalui agar memper cantik daerahnya. Sepanjang jalan yang dilalui, nantinya juga akan menjadi perhatian buat para peserta Asian Games 2018,” tandasnya.

Selain itu, Junaedi juga ingin semua pihak bekerjasama untuk mempersiapkan segala sesuatunya di Danau Sunter.

“Karena, nantinya di sana akan dijadikan sebagai lokasi Fun Festival setelah Hand Over atau penyerahan Obor,” ungkapnya, seraya menyebut kegiatan torch relay akan diselenggarakan pada tanggl 16 Agustus 2018 dan tanggal 17 Agustus di Jakarta.

 

Melalui 51 Daerah

Obor Asian Games 2018 akan dibawa melalui 51 daerah di Indonesia sebelum diserahkan ke Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus.

“Persiapan torch rally atau membawa api Asian Games dimulai dari New Delhi pada 15 Juli yang akan diwakili oleh Kemenpora yang ada di India untuk kemudian langsung dibawa ke Indonesia,” kata Puan Maharani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan seperti dilansir Antara.

Di Indonesia, lanjut dia, pawai obor Asian Games dimulai dari Yogyakarta dan kemudian akan dibawa melewati 51 daerah termasuk Bali, Makassar, Raja Ampat, Padang, Balikpapan, Palembang, Aceh, dan Malang sebelum sampai di Jakarta untuk diserahkan ke Presiden Joko Widodo sebelum upacara penurunan bendera pusaka 17 Agustus. (ju/r)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru