oleh

Kemit Forest Wisata Edukasi diCilacap

-Wisata-1336 Dilihat

Kini di Cilacap terdapat wahana wisata permainan dan edukasi yang diberi nama Kemit Forest Education. Untuk saat ini kemit forest merupakan tempat wisata yang sangat diburu dikalangan wisatawan baik lokal maupun dari luar kota.

Kemit forest
Kemit forest wisata yang sedang hits di Cilacap

 

Sesuai dengan namanya  Kemit Forest, tempat ini menawarkan wisata dengan suasana hutan dimana dikelilingi oleh pohon-pohon pinus. Karena berada di hutan pohon pinus tempat ini sangat cocok untuk bersantai menikmati udara segar dan menghilangkan penat. Kemit forest dibangun di lahan milik perhutani dengan luas areal lahan sekitar setengah hektar. Tempat wisata ini dikelola oleh kesatuan pemangku hutan Banyumas barat yang bekerja sama dengan lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) Giri mulya.

Fasilitas dan Spot Menarik

Di tempat ini, Kemit Forest menawarkan berbagai spot menarik dan Instagram able bagi Anda yang suka berselfie dan juga bagi Anda pecinta adrenalin. Wahana yang tersedia di tempat ini diantaranya yaitu Gardu pandang, ayunan, skybike (sepeda gantung), kursi gantung, wahana untuk anak dengan rumput sintetis, panahan, hammock, serta properti payung gantung. Selain banyak spot untuk berfoto ria, kemit forest juga menyediakan tempat bagi kalian yang suka membaca karena telah dibuka perpustakaan umum. Jadi pengunjung dapat bersantai menikmati pemandangan serta udara yang sejuk sambil membaca.

Kemit Forest Education
Kemit Forest Education

Fasilitas yang ada di tempat wisata ini terbilang sudah cukup bagus. Fasilitas yang disediakan diantaranya seperti toilet umum, tempat parkir, serta sudah banyak warung sehingga pengunjung tidak perlu khawatir apabila kehabisan stok makanan maupun ingin membeli minum.

 

Akses Menuju Lokasi

Akses ke tempat ini terbilang cukup mudah. Kemit forest terletak di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Rute menuju tempat ini dari sidareja langsung menuju pertigaan waringinharjo, dari pertigaan selanjutnya ambil kiri menuju ke karangpucung sampai ke pertigaan Ciotes. Dari Ciotes ambil kearah kiri sudah sampai di Desa Karanggedang. Untuk saat ini jalur masuk kearah Kemit forest jalannya masih belum bagus, jalan masih banyak yang berlubang dan bebatuan. Apabila ingin ketempat ini disarankan menggunakan kendaraan yang normal dan fit karena jalan cukup menanjak.

Untuk biaya retribusi masuk ketempat ini yaitu sebesar Rp.20.000,- per orang. Untuk parkir motor Rp.2.000,- sedangkan parkir mobil Rp.5.000,-. Sedangkan apabila ingin menaiki wahana yang diinginkan, pengunjung harus membeli tiket di loket yang disediakan.