oleh

Ikuti Yasinan Akbar, Bupati Ajak Jemaah Untuk Selalu Mensyukuri Atas Nikmat Allah SWT

-Berita-613 Dilihat

KUNINGAN-Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH hadir serta mengikuti Yasinan Akbar yang diselenggarakan di Masjid Miftahussa’adah Desa Legok Cidahu. Minggu (20/8/2023).

Yasinan akbar yang diinisiasi oleh Yayasan Masjid Miftahussa’adah Desa Legok mengangkat tema “Dari Kampung Ikut Melaju Untuk Indonesia Maju” tersebut diikuti oleh organisasi PC Muslimat dari berbagai ranting di beberapa Kecamatan sekitar serta berbagai masyarakat lainnya yang menghadirkan penceramah Ahmad Farizi Al-Hafizh dari Pondok Pesantren  Al-Fallah Nagreg Bandung.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Ketua PCNU Kuningan KH. Aam Aminudddin dan Ketua PC Muslimat Dra. Hj. Tuti Rusilawati. Dalam lawatannya Bupati Acep mengajak pada seluruh Jamaah untuk selalu mensyukuri atas nikmat yang telah Allah SWT berikan pada kita semua, sehingga kita semua dapat hadir di tempat yang mulia ini sebegai bentuk syukur dapat memperingati tahun baru Islam 1444 H dan HUT RI ke-78 dengan menyelenggarakan Yasinan Akbar.

“Semoga momentum ini dapat menjadi keberkahan dan hikmah bagi kita semua untuk selalu bersyukur atas pemberian nikmat Allah SWT yang semoga dapat kita rasakan selamanya”, terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan, tahun baru Islam dan HUT RI ini harus dimaknai sebagai momentum muhasabah (introspeksi) maupun transformasi diri untuk lebih berkomitmen kuat menghilangkan kekhilafan dan kesalahan serta berkomitmen penuh untuk senantiasa memperbaiki diri, keluarga dan masyarakat dalam semua ranah kehidupan sesuai tuntunan agama Islam.

Selain itu Bupati mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjalin silaturrahim serta memperkuat jalinan Ikhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhuwah Basyariah sebagai modal pembangunan menuju Kabupaten Kuningan yang MAJU. (BagProkompim/SetdaKuningan).