oleh

Wisatawan Luar Daerah Diminta Tidak Berwisata ke Kabupaten Bogor Ini Alasannya

Wisatawan Luar Daerah Diminta Tidak Berwisata ke Kabupaten Bogor Ini Alasannya 235

Bupati Bogor, Penyekatan Pemudik (doc)

BERITA BOGOR – Wisatawan dari luar wilayah Kabupaten Bogor di imbau untuk tidak melakukan kunjungan mengingat operasi pendekatan pemudik dan operasi Ketupat semakin di perketat. 

Wisatawan yang datang dari luar Kabupaten Bogor akan dilakukan penyekatan oleh petugas gabunvam yang tersebar di sejumlah 8 titik perbatasan wilayah, termasuk Ibukota Jakarta.

Sedangkan, untuk warga lokal yang berkunjung ke tempat wisata harus menunjukan Hasil Rapid Antigen yang berlaku satu hari, dan Swab Test yang berlaku tiga hari. Hal ini disampaikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin, kepada pers, kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Kendati demikian, Ade Yasin mengatakan, walaupun saat masa larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 tempat wisata tetap buka. Namun, tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Wisatawan yang datang dari luar kota dipastikan kena penyekatan, karena dilakukan di 8 titik batas wilayah termasuk Jakarta.

“Pos – pos penyekatan dijaga selama 24 jam dan 3 shift oleh petugas supaya tidak bocor masuk ke Bogor. Akan tetapi wisata boleh dilakukan pada zona non merah itupun hanya bagi warga lokal dengan protokol kesehatan yang ketat dan diawasi oleh Satgas Covid-19,” jelasnya. (red)  

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru