oleh

Pelantikan Dewan Pengawas Perumda Bank Perkreditan Rakyat Kuningan Periode 2022 – 2026

-Berita-354 Dilihat

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., secara resmi melantik Drs. H. Kamil Ganda Permadi, M.M. sebagai Anggota Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan Untuk Periode 2022 – 2026, Bertempat di Ruang Kerja Bupati Kuningan, Kamis (02/06/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda, Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan Drs. H. Nurahim, M. Si. , Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kuningan Drs. Ucu Suryana, M. Si serta tamu undangan lainnya.

“ Atas nama pribadi saya ucapkan selamat atas dilantiknya sdr. Drs. H. Kamil Ganda Permadi, M.M. sebagai Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan Untuk Periode 2022 – 2026. saya berharap saudara dapat meningkatkan kinerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta senantiasa menjaga kondusifitas, kekompakan dan konsolidasi menjadi hal penting untuk menciptakan tata kelola manajemen yang baik di tubuh BPR Kuningan sebagai salah satu bagian dari BUMD Kabupaten Kuningan penyumbang pendapatan asli daerah” Kata Bupati Acep.

“ Atas nama pribadi juga saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi sdr. Drs. H. Nandang Sudrajat selama mengemban tugas sebagai Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan periode 2018 – 2022, sehingga atas kinerja bersama dewan pengawas dan direksi, Perumda BPR Kuningan  konsisten memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah dan masyarakat Kab. Kuningan. bahkan, pada bulan mei lalu, BPR Kuningan dinobatkan TOP BUMD 2022 dengan predikat “Excellent”. Hal ini sebuah hasil kinerja yang luar biasa dan patut diapresiasi setinggi-tingginya. prestasi ini semoga dapat dipertahankan ke depannya. sekali lagi saya selaku kuasa pemilik modal mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi selama ini.” Ungkap Bupati Acep.

Dijelaskan Bupati Acep, Perumda BPR kuningan merupakan bagian dari BUMD Kabupaten Kuningan yang mempunyai peran strategis selain sebagai penyumbang Pendapatan Asli Desa bagi Kabupaten Kuningan juga memiliki peran penting sebagai pelayanan publik untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Dengan ditetapkannya kembali sdr. Drs. H. Kamil Ganda Permadi, M.M. sebagai Dewan Pengawas ini diharapkan akan lebih memantapkan fungsi Dewas demi mewujudkan sistem pengawasan yang lebih baik di internal BPR, adapun tugas Dewas harus dapat mengantisipasi dini terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di internal BPR itu sendiri. 

“ Dewas harus memastikan BPR Kuningan berjalan sesuai ketentuan  dan prosedur yang berlaku  secara profesional, solid dan senantiasa memperhatikan prinsip kehati-hatian dan manajemen resiko” Tutur Acep.

Bupati Acep berpesan kepada dewan pengawas, direksi dan jajaran Pengurus BPR Kuningan untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta senantiasa menjaga kondusifitas, kekompakan, selalu lakukan konsolidasi di tubuh BPR kuningan, sehingga dapat menjadikan Perumda BPR Kuningan lebih maju dan semakin berkiprah serta berkontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. (Bid IKP/Diskominfo)