oleh

Minyak Goreng Mahal Harga Gorengan Naik

-Berita, Utama-539 Dilihat

Minyak Goreng Mahal Harga Gorengan Naik 239

BERITA BOGOR – Keberadaan harga minyak goreng di wilayah Bogor masih berada diatas harga eceran tertinggi (HET). Pedagang makanan pun tak ingin merugi dengan cara menaikan harga dagangannya. 

Hingga berita ini dimuat, harga minyak goreng curah di pasar masih Rp22 ribu per kilogram atau hanya berselisih Rp2 ribu dengan minyak goreng kemasan yang harganya Rp24 ribu per kilogram.

Tentu saja hal ini membuat pedagang makanan harus menyusuaikan harga dagangannya, salah satunya pedagang gorengan di Bancey yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari Pasar Madang yang terpaksa menaikan harga sebuah gorengan menjadi Rp.1.500,-

“Bukan saya saja yang mengeluh harga minyak goreng mahal, supaya tidak merugi maka harga gorengan dinaikan. Sebab, kalau mengurangi ukuran sebuah gorengan sudah tidak mungkin lagi, bisa-bisa tidak ada yang mau beli,” keluh Eri (36), Jum’at (15/4/2022).

Baca juga :  Diresmikan Bupati Bogor Tahun 2019 Pasar Rakyat Babakan Madang Sepi

Dilansir dari Tempo,  Komisi VI DPR RI bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendapati harga minyak goreng curah di atas harga eceran tertinggi (HET) saat inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa.

“Harga minyak goreng curah masih belum mencapai Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kilogram seperti yang diharapkan,” ungkap Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohamad Hekal kepada wartawan usai sidak.

Harga minyak goreng curah di Pasar Cibinong masih Rp22 ribu per kilogram atau hanya berselisih Rp2 ribu dengan minyak goreng kemasan yang harganya Rp24 ribu per kilogram.

Hekal menyebutkan Komisi VI DPR sengaja melakukan peninjauan langsung ke pasar untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah pada awal Mei 2022. “Kita datang untuk melihat kondisi stok pangan yang ada di Pasar Cibinong ini,” kata Hekal.

Baca juga :  LKPP RI Soal Dana Hibah Untuk PON XIX

Komisi VI DPR bersama Kementerian Perdagangan melakukan inspeksi mendadak terkait harga dan ketersediaan pangan di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/4/2022). *

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya