oleh

Jelang HUT ke-76 Bhayangkara, Wakapolda Kepri Kunjungi Pulau Terdepan RI

-Berita-302 Dilihat

Jelang HUT ke-76 Bhayangkara, Wakapolda Kepri Kunjungi Pulau Terdepan RI 1KEPRI, kabarSBI.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Brigjen. Pol. Drs. Rudi Pranoto arungi Laut Sakti Rantau Betuah (Natuna), sekaligus meninjau pulau terluar di Pulau Sekatung, pada Jumat (03/06/22).

Diketahui, Pulau Sekatung yang berada di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, merupakan salah satu pulau terluar sekaligus terdepan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pulau ini dijaga ketat oleh Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) yang petugasnya merupakan Tentara Negara Indonesia (TNI), terdiri dari marinir dan TNI AD.

Pada kesempatan itu, Jenderal Bintang Satu itu datang bersama Bupati Natuna Wan Siswandi, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, Dandim 0318 Natuna Letkol (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis dan rombongan.

Sebelum ke Pulau Sekatung, Wakapolda dan rombongan terlebih dahulu meninjau pembangunan Kantor Polsek Pulau Laut yang baru saja selesai dibangun dan rencananya akan diresmikan secara langsung oleh Kapolda Kepri.

Di hadapan personel Satgas Pam Puter Pulau Sekatung, Wakapolda Kepri mengatakan, ini merupakan kesempatan pertamanya berkunjung ke Natuna sekaligus meninjau Pulau Sekatung yang berada di ujung utara Indonesia.

“Karena saya berkesempatan berkunjung ke Natuna, maka saya sempatkan untuk meninjau Pulau Sekatung sebagai daerah terdepan di Kepri dan Indonesia ini serta menyapa teman-teman yang bertugas di sini,” ujar Wakapolda.

Saat bersalaman dengan seluruh personel Satgas Pam Puter, Wakapolda Kepri mengucapkan terima kasih.

Wakapolda Kepri menerangkan, menjaga daerah perbatasan NKRI merupakan tugas yang mulia. Sebelum kembali ke Ranai dan meninggalkan Pulau Sekatung, Wakapolda menyerahkan bantuan logistik berupa sembako bagi prajurit yang bertugas di ujung utara Indonesia.(red)

Baca Artikel Aslinya