oleh

Griya EBY Magetan Gelar Talk Show Special Hari Anak Nasional 2018, Ajak Orang Tua Jaga Anak Dari Pengaruh Buruk Gadget

talk show hari anak
Magetan- Peringatan hari anak nasional di era digital saat ini bukan hanya menjaga anak- anak secara fisik, tetapi menjaga anak- anak dari efek media social, jangan sampai anak- anak bermain media social tanpa control orang tua.
Hal tersebut di sampaikan Tim Griya aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono magetan dalam acara talk show special momentum Hari Anak Nasional  (HAN),pada 31/7,kemarin.
Hari anak Nasional,seyogyanya menjadi bukan hanya sekedar peringatan dan seremoni, sebab anak merupakan generasi penerus bangsa, nasib Indonesia di masa depan kelak ditangan anak-anak Indonesia.
Anggota DPR RI, dapil VII ini Melalui pesannya yang disampaikan Staf Griya EBY magetan, Sukma yavi menegaskan, Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang biasa disapa Ibas meminta masyarakat agar menjaga buah hatinya dari pengaruh buruk gadget.
Sebagai Orang tua, lanjut yavi, diharapkan mampu memberikan pengertian kepada anak dalam mengelola media social(Gadget),” tidak dapat di pungkiri dan tak bisa di hindari akan perkembangan dunia tehnologi modern saat ini, menjangkau tidak hanya orang tua,namun anak- anakpun harus dikenalkan dengan tehnologi, namun kita sebagai orang tua harus bisa memberikan rambu- rambu kepada mereka, batasaan- batasannya agar ketergantungan terhadap gadget bisa teratasi”.jelasnya.
Mas Ibas sebagai wakil rakyat di DPR RI, sangat memperhatikan dunia pendidikan,dalam pendidikan karakter menurutnya adalah berasal dari rumah,teladan dari rumah akan membentuk kualitas anak,”kualitas anak adalah cerminan keluarganya, orang tua harus menjadi contoh atau teladan yang baik, pesan mas ibas”.tambah Ismi,rekan pendamping talk show. 
Lebih lanjut, Ismiatun mengatakan keikutsertaan orangtua dalam menggali potensi buah hati.Orangtua harus jeli melihat potensi buah hatinya,  orang tua juga bisa berperan sebagai observer bagi anak-anak nya, agar kebutuhan anak secara mental terpenuhi.

Dalam kesempatan tersebut, kedua pemateri dari Griya EBY Magetan juga memaparkan program di bidang pendidikan dalam rangka penunjang peningkatan kwalitas pendidikan di Indonesia. “Sudah banyak program Pro Rakyat yang dikawal dan direalisasikan Mas Ibas bagi masyarakat dapil VII, khususnya magetan, diantaranya adalah bantuan Alat Permainan Edukatif atau APE, Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), Bidikmisi, rehab gedung sekolah, biskuit Ibu Hamil, Biskuit Sekolah dan lain-lain” papa Yavi.
Acara talk show special hari anak nasional ini di siarkan di radio Baghaskara Fm beralamat di jalan purubaya 19 magetan, di frekwensi 101.01 dalam acara back to campus jam 13.00 wib.(choi)

post_link