oleh

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Gelar Bimtek Pemasaran Produk

-Berita-174 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Untuk membantu para pelaku usaha kecil di Kota Malang agar semakin terampil dalam memasarkan produknya, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menggelar Bimbingan Teknis Pemasaran Produk Usaha Mikro melalui Bimtek Keterampilan Mengikuti Pameran di Hotel Grand Palace, Kamis (13/12).

Salah satu narasumber, Dyah Rahmalita, memberikan tips-tips kepada peserta kegiatan

Kepala Bidang Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Drs, Wahyu Widodo mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Malang berkomitmen kuat untuk terus memajukan usaha kecil yang ada di Kota Malang, yang salah satunya melalui bimbingan teknis mengikuti pameran kali ini.

“Kami berharap setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta makin terampil dalam menjual berbagai produk yang dimiliki melalui pameran,” harap Wahyu, Kamis (13/12).

Mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, menurutnya para para peserta kegiatan dapat memperoleh wawasan dan inspirasi, sehingga para peserta lebih banyak memiliki inovasi dalam memamerkan produknya.

Ke depan, harapannya produk ekonomi masyarakat dapat bersaing di kancah internasional, tak hanya di skala domestik saja.

Era pasar bebas, disampaikannya berarti tidak hanya barang saja yang dapat dengan mudah masuk ke Indonesia, tetapi juga tenaga kerjanya. Oleh karena itulah melalui bimtek ini sumber daya manusia pelaku usaha kecil di Kota Malang dapat terasah kemampuan dan kreativitas yang dimiliki untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat.

Dyah Rahmalita, salah satu pemateri mengungkapkan dulunya ia juga merintis usaha dari bawah, yaitu dengan menekuni usaha kerajinan kaca yang hingga kini tetap bisa eksis.

“Pengalaman saya mengikuti berbagai pameran, baik di dalam negeri maupun luar negeri membuat saya harus terus belajar untuk bisa lebih baik lagi di masa depan,” tutur Lita, panggilan akrab Dyah Rahmalita. (cah/yon)

Kabar Terbaru