oleh

Dewan Kesenian Kabupaten Bogor Persiapkan Musyawarah Daerah

-Berita, Wisata-1092 Dilihat

Dewan Kesenian Kabupaten Bogor Persiapkan Musyawarah Daerah 233

BERITA BOGOR – Masa Kepengurusan  Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) telah berakhir, pada Maret 2020. Diharapkan kepemimpinan mendatang mampu mengakomodir kepentingan seluruh Budayawan dan Seniman.  

Aktifitas stagnan selama masa pandemi Covid-19 

Humas DKKB, Sabilillah menyampaikan kabar dari Bambang Sumantri seorang tokoh DKKB,  bahwa para Budayawan dan Seniman di Kabupaten Bogor menginginkan kehadiran figur yang mumpuni untuk bersama – sama berkomitmen melestarikan kesenian dan kebudayaan di Bumi Tegar Beriman.  

“Beliau (Bambang Sumantri, red) juga telah menghubungi saya terkait hal tersebut. Bahwa melalui diskusi para Budayawan dan Seniman di sebuah bale Pamong Budaya,  Cibinong, pada 26 Oktober 2020 menghasilkan salah satu kesepakatan untuk membentuk kepanitiaan Musyawarah Daerah DKKB dalam waktu dekat ini, ” ungkap Sabilillah. 

Baca juga :  Warga Sukamulya Lestarikan Budaya Sunda

Kriteria calon ketua DKKB diantaranya adalah Budayawan atau Seniman yang tercatat dalam keanggotaan, dan diharapkan kepemimpinan yang akan datang mampu mengakamodir kepentingan seluruh Budayawan dan Seniman. “Saat ini beliau sedang mempersiapkan Surat Keputusan Panitia Pemilihan,” jelasnya. [`]

Baca Artikel Aslinya