oleh

Wujudkan Lumbung Pangan, Dispertan Boyolali Bagikan Alsintan

Published by plid2018 on

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terus memberikan perhatian terhadap para petani di Kota Susu dalam mendukung kerjanya. Salah satunya dengan pemberian sejumlah fasilitas pengelolaan pertanian berupa peralatan mesin pertanian (alsintan). Seperti yang pada Kamis (11/4), Pemkab Boyolali melalui Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Boyolali memfasilitasi pemerian alsintan yang tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat di halaman kantor Dispertan Kabupaten Boyolali.

Alsintan yang diberikan terdiri dari sarana angkutan komoditas perkebunan, kultivator atau mesin pengolahan tanah, mesin perajang tembakau, hand sprayer, dan bibit tanaman kelapa kopyor.

“Dalam rangka menunjang kelompok-kelompok tani yang ada di Kabupaten Boyolali sehingga bagaimana langkah-langkah kita dalam upaya Boyolali sebagai lumbung pangan ini mampu kita benar-benar kita wujudkan,” terang Wabup Said.

Melalui kinerja yang semakin meningkat, bahkan pada tahun ini panen padi dan jagung meningkat sehingga sudah memenuhi target yang ditentukan. Maka keseriusan langkah langkah kerja perlu didukung seluruh elemen termasuk di dalamnya para petani yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Sukses para petani. Sukses Pemerintah Kabupaten Boyolali. Dan tentunya kesejahteraan ini mampu kita wujudkan bersama demi dan untuk kemajuan Kabupaten Boyolali,” pesan Wabup Said.

Petani tembakau asal Desa Senden; Kecamatan Selo, Rani mengaku cukup senang dengan adanya pemberian mesin perajang tembakau yang didapat kelompok tani Agroutamaningtani miliknya.

“Setelah kita dibantu alat pertanian yakni mesin rajang ini sangat membantu sekali. Kemarin dengan alat manual kurang maksimal, dengan dibantunya alat mesin rajang hasilnya bagus dan kualitas tembakau menjadi baik,” ujarnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)