29 November 2022
oleh

Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto kunjungi Bazar UMKM

-Berita-1111 Dilihat
Bazar UMKM Bekasi
Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto kunjungi Great Sale Bazar UMKM

KOTA BEKASI – Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto kunjungi Great Sale Bazar UMKM yang diadakan oleh Forum Ekspor Impor Patriot Bekasi (FEIPB) dan B De Craft (Bekasi Craft) yang bertempat di Mall Grand Metropolitan.

Great Sale Bazar UMKM digelar untuk menyemarakan Hut Kota Bekasi ke 25 Tahun Perak, dengan mengusung tema “Kebangkitan Daya Saing Ekonomi Sebagai Perwujudan Tahun Perak Melalui Pengembangan Industri Kreatif”

Dalam sambutannya Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto menyampaikan Pemerintah Kota Bekasi berencana memacu roda perekonomian daerah dengan memfokuskan diri dalam mengembangkan industri kreatif dengan visinya “Bekasi Kota Cerdas ,Kreatif , Maju, Sejahtera Ihsan”

Dalam mewujudkan visi tersebut, lanjut Wiwiek menyampaikan Pemerintah Kota mengajak UMKM untuk turut serta dalam pengembangan Industri Kreatif, potensi UMKM sangat besar untuk di kembangkan, dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Bekasi bekerjasama dengan Mall yang ada di Bekasi untuk memajukan dan meningkatkan perekonomian UMKM.

Lanjutnya Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi serta selamat datang kepada tim kedutaan besar jepang di Kota Bekasi.

Wiwiek juga sangat berharap industri yang ada di Kota Bekasi bisa menghasilkan ragam kreatifitas, keterampilan, individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan kerja melalui pemanfaatan daya kreasi dan daya cipta.

“Masa pandemi yang di awal membuat terpuruk dan saat ini perlahan angka penularan sudah mulai landai, diharapkan ekonomi dapat segera bangkit berawal dari UMKM dan industri kreatif yang terus bertumbuh dan semakin besar. Tentunya manfaat dapat dirasakan oleh masyarakat serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan melalui pemanfaatan daya kreasi dan daya cipta,” kata Wiwiek

Tidak hanya itu, kata Wiwiek menambahkan berharap banyak program sosial budaya antar daerah maupun negara akan terus maju dan  terjalin menjadikan bekasi semakin keren.

Pihaknya amat yakin jika UMKM di Kota Bekasi dapat berkembang dan menjadi kebangkitan ekonomi.

“ UMKM di Kota Bekasi dapat berkembang dan banyak tangan-tangan kreatif yang menciptakan produk unggulan serta mampung memiliki daya saing yang tinggi. Diharapkan dengan produk yang unggul dan kemasan yang menarik dapat memicu minat pasar luar negeri,” tandasnya

Peserta Bazar UMKM Bekasi

Great Sale Bazar UMKM diikuti oleh 14 Brand Fashion, 15 Brand Food, 15 Brand Craft, dalam rangkaian kegiatan diadakan Lomba Fotografi Produk dengan Tema Bekasi Kreatif, yang diikuti oleh 80 peserta, terdiri dari para pelajar dari Kota Bekasi & Kabupaten Bekasi, pelatihan Snack Bucket, Demo memasak snack sehat

FEIPB turut menggandeng Kedutaan Besar Jepang untuk dapat bersinergi, memperkenalkan produk UMKM, mempererat persahabatan, dan memperluas pasar untuk UMKM.

Tentunya ajang Great Sale ini dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk kepada Perwakilan Negara Jepang. Produk yang ditampilkan berupa produk Fashion, Food, dan Craft.

Dalam kesempatan tersebut FEIPB menyertakan ucapan HUT 25th Kota Bekasi dari para sahabat antar Negara, ucapan tersebut dari Atase Perdagangan Turkey, Kadin Korea, Duta Besar Ethopia, Rumah Indonesia New Zealand, ITPC Saopaolo Brazil, Atase Perdagangan Vietnam, Pengusaha Rumania, ITPC Osaka Jepang, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean A Bekasi.

Pada acara tersebut Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama wakil Kedutaan Besar Jepang Mrs. Ishomura Yuka istri Second Secretary, dengan chef dari Emina Chese berkesempatan memasak bersama makanan jepang sebagai simbol menjalin persahabatan dengan para alumni jepang di Indonesia

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua Komunitas Alumni Jepang di Indonesia Fuad A Kadir, pihaknya menyampaikan tanpa adanya ikatan persahabatan ini acara ini tidak akan terselenggara dengan baik. (EZ/HUMAS)

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru