oleh

Wisata Alam Watu Payung, Gunung Kidul Yogyakarta

-Wisata-575 Dilihat

Di daerah Gunung kidul kini ada spot baru yang sedang hits yaitu Wisata Alam Watu Payung yang berada Turunan, Girisuko, Yogyakarta.

Untuk kebanyakan orang, nama daerah gunung kidul merupakan nama yang sudah tidak asing lagi. Gunung kidul menyimpan berbagai keindahan alam untuk memanjakan para wisatawan yang ingin berlibur untuk melepas kepenatan.

Wisata Alam Watu Payung

Obyek wisata watu payung merupakan salah satu spot baru yang ada di Gunung kidul. Tempat ini menyuguhkan keindahan perbukitan gunung sewu serta sungai oya yang mengalir di bawahnya sehingga mirip dengan kebun buah mangunan. Namun dikarenakan spot ini masih tergolong baru, maka tempat ini belum se-populer kebun buah mangunan.

Karena masih tergolong baru dan belum banyak diketahui wisatawan, tempat ini masih sangat asri. Wisatawan yang datang ke tempat ini biasanya pada pagi hari maupun pada sore hari untuk melihat sunrise maupun sunset. Dikarenakan spot ini masih baru dan belum terlalu banyak dikunjungi, spot ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi para pemburu sunrise maupun sunset.

Fasilitas Umum

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak perlu khawatir untuk fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap. Fasilitas yang tersedia ditempat ini diantaranya warung makan, gardu pandang, tempat informasi, toilet, dan mushola.

Akses Menuju Lokasi

Untuk akses ke tempat ini juga terbilang tidak sulit. Apabila anda dari pusat kota tinggal melalui jalan imogiri barat dengan estimasi waktu 50 menit. Dari pusat kota silahkan menuju playen ke arah air terjun sri gethuk hingga sampai pertigaan selanjutnya lurus menuju arah desa banyu soca sampai balai desa ambil kiri ke padukuhan gaded, turunan.

Sedangkan apabila anda dari bandara adi sucipto tinggal melalui jalan imogiri timur dengan estimasi waktu sekitar 1 jam perjalanan. Rute melalui jalan imogiri cukup menuju ke arah kecamatan panggang hingga menemui pertigaan Bibal (setelah SPN atau sekolah polisi) selanjutnya belok kiri menuju padukuhan turunan.

Wisata Alam Watu Payung

Biaya restribusi ke tempat ini untuk sementara masih gratis alias tidak ada biaya retribusi masuk. Untuk berkunjung ke tempat ini hanya dikenakan untuk parkir kendaraan saja. Selamat berlibur…..