oleh

Warga Terdampak Banjir Demo PT BBH Sentul

-Berita, Utama-274 Dilihat

Warga Terdampak Banjir Demo PT BBH Sentul 231

BERITA BOGOR – Warga demo PT.BBH Sentul yang diduga sebagai penyebab banjir. Adanya dugaan alih fungsi lahan tersebut, puluhan warga yang rumahnya terdampak banjir berharap kepada pemerintah untuk menyelidiki penyebab banjir.

Pasalnya selama ini permukiman Kampung Cicerewed RT 05 RW 01 Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, belum pernah terjadi banjir yang menggenangi 27 rumah warga setempat.

Warga merasa heran karena selama dua hari berturut – turut saat hujan deras kembali terjadi banjir, dimana banjir terjadi pada Senin (20/12) sore kemarin, dan Selasa (21/12/2021) siang. 

Hal ini membuat warga mulai curiga terhadap alih fungsi lahan disekitar perkampungan tersebut. Kecurigaan itu secara tidak langsung tertuju pada dugaan adanya pembangunan PT BBH kawasan Sentul yang tak jauh dari kampung Cicerewed.

“Selama ini belum pernah ada kejadian rumah warga kebanjiran seperti ini. Kejadiannya sudah dua hari berturut – turut pas hujan deras pasti terjadi banjir disini,” ucap Abdul Patah warga RT 05/01, Selasa (21/12/2021) sore. 

Warga banyak yang kesal, kata Abdul, karena baru saja membersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah tapi terjadi banjir lagi. “Warga pun kompak, pas banjir surut ramai – ramai demo PT.BBH Sentul yang diduga sebagai penyebab banjir. Warga kampung Cicerewed juga berharap kepada pemerintah untuk menyelidiki penyebab banjir.

Untuk diketahui Berdasarkan pendataan Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bogor pada kejadian banjir yang pertama kalinya tanggal 20 Desember 2021 tercatat sebanyak 27 rumah di RT 05 RW 01 terendam banjir dengan ketinggian sekitar 1,5 meter.

Kejadian banjir di Kampung Cicerewed tersebut mulai terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Hujan intensitas tinggi yang cukup lama menyebabkan meluapnya Kali Sarapati ke pemukiman warga. (Sab/Asp) 

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya