oleh

Warga Kampung Baru Karamat Peringati 10 Muharram

-Berita-272 Dilihat

Warga Kampung Baru Karamat Peringati 10 Muharram 239

BERITA BOGOR – Muharam adalah bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari Raya atau Lebaran Anak Yatim.

10 Muharam tahun ini juga diperingati oleh Kampung Baru Karamat RT 02 dan 03 RW 09 Dusun 4 Desa Tugu Selatan, Kecamatan  Cisarua Kabupaten Bogor.  Kegiatan ini di isi dengan kegiatan yang di awali Sholat Magrib berjamaah, zhikir, ratib dan doa, serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Untuk mempererat silaturahmi pada momentum ini juga dilakukan makan bersama berupa nasi liwet.  Acara ini diprakarsai oleh Ketua RT beserta kaum ibu dan pemuda setempat.

Baca juga :  Sekilas Tentang Tradisi Rebo Wekasan

Sekedar diketahui, Muharam adalah bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari Raya atau Lebaran Anak Yatim.

Hari Asyura daimbil dari bahasa Arab yang berarti hari kesepuluh, merujuk pada 10 Muharram pada penanggalan Hijriah. Dihari inilah umat Islam melaksanakan puasa sunah untuk mohon pengampunan dan mengharap ridlo dan pahala Allah SWT. (*/red)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru