oleh

Warga Bersyukur Ada Pelebaran Jalan Perbatasan Sukaresmi

-Berita, Utama-187 Dilihat

Warga Bersyukur Ada Pelebaran Jalan Perbatasan Sukaresmi 231

BERITA BOGOR – Warga Desa Sukaresmi Kecamatan Sukamakmur yang akses jalannya berbatasan langsung dengan wilayah Desa Sukanegara Kecamatan Jonggol bersyukur ada pengerjaan pelebaran Jalan.

Pengerjaan pelebaran jalan minimal 4 meter sepanjang 900 meter ini terletak di RT 01 dan RT 02 RW 08. Semula jalan ini hanya memiliki lebar 2,5 meter sehingga hanya cukup dilalui oleh sebuah kendaraan roda empat saja.

“Alhamdulillah, sejak bertahun – tahun warga saya mendambakan jalan dilebarkan, sekarang sedang dikerjakan minimal lebarnya 4 meter dengan panjang 900 meter,” ucap Engkus Ketua RW 08 Desa Sukaresmi, Kamis (30/12/2021).

Dirinya mengucapkan terimakasih atas nama warganya yang telah mendapat bantuan dari pemerintah untuk pelebaran jala tersebut. “Warga disini mayoritas masih petani dan perkebunan disaat panen ramai lalu lalang mobil bak terbuka yang menyangkut hasil panen,” ujarnya.

Warga juga menginginkan jembatan gantung penghubung ke Desa Sukanegara Jonggol di perlebar dengan membangun jembatan permanen. “Kalau jembatannya lebar kan bisa dilalui kendaraan roda empat yang diharapkan roda perekonomian warga meningkat,” harap Ketua RW 08 Engkus, diamini Ketua RT 01 Rahmat dan Ketua RT 02 Rohmad. 

Untuk diketahui perkampungan ini memiliki lahan yang subur dengan hasil pertanian dan perkebunan dari lahan milik warga pribadi. (bili) 

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru