oleh

Wali Kota Sutiaji Raih Penghargaan di Ajang IDEAS 2023

-Berita-172 Dilihat

Belitung (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menjadi salah satu penerima penghargaan di kategori Pemimpin Berpengaruh di Media Digital di ajang The 2nd Indonesia DEI and ESG Awards (IDEAS) 2023. Piagam penghargaan ini diterima oleh Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang J. A. Bayu Widjaja mewakili Wali Kota Malang Sutiaji di puncak acara IDEAS 2023 yang berlangsung di Belitung, Jumat (4/8/2023).

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kota Malang J. A. Bayu Widjaja mewakili Wali Kota Malang Sutiaji menerima penghargaan

Atas raihan prestasi ini, Wali Kota Malang yang dijumpai secara terpisah menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Humas Indonesia. Sutiaji menegaskan bahwa penghargaan ini harus menjadi motivasi dan penguat langkah untuk selalu memberikan pengaruh positif bagi masyarakat melalui pemanfaatan media digital.

“Kita tahu betapa dahsyatnya pengaruh media digital saat ini, makanya harus cerdas menggunakannya. Pakai media untuk menebar kebaikan, berikan dampak positif bagi masyarakat. Pakai untuk memperkokoh kesatuan bukan untuk memecah belah. Pakai untuk berbagi ilmu, bukan untuk menjerumuskan dan menebar hoaks,” tutur pria berkacamata itu.

Untuk kategori Pemimpin Berpengaruh di Media Digital, Humas Indonesia sebagai penyelenggara IDEAS bekerja sama dengan NoLimit, sebuah perusahaan teknologi yang fokus memonitor dan melakukan analisis terhadap media online dengan menggunakan teknologi big data. Penilaian Kategori Pemimpin Berpengaruh di Media Digital ini didasarkan pada jumlah eksposur positif tertinggi di media sosial sepanjang 1 Juli 2022 hingga 30 April 2023. Hasilnya, Wali Kota Malang Sutiaji dinilai memenuhi kriteria pemenang berdasarkan hasil monitoring lebih dari 15.000 media online dan percakapan di media sosial.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu juga memberikan apresiasi atas komitmen Humas Indonesia yang secara rutin dan berkelanjutan menggelar berbagai ajang bagi para insan humas agar terpacu mengembangkan kompetensi dalam menjalankan berbagai program komunikasi serta kehumasan strategis yang berbasis pada praktik terbaik penerapan komunikasi Diversity, Equity, Inclusion (DEI) dan Environment, Social, Governance (ESG) di berbagai lembaga baik pemerintah maupun swasta.

Menurutnya, berbagai inovasi untuk mengomunikasikan berbagai program pemerintah memang harus terus dilakukan. “Masyarakat kita makin cerdas, tentu diseminasi kebijakan dan program dengan pola komunikasi terkini dan membumi sangat diperlukan agar dapat ditangkap dengan tepat,” pungkasnya (ari/yon).