oleh

Wali Kota Sutiaji Apresiasi Kreativitas Warga Tanjungsekar

-Berita-70 Dilihat

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melakukan gowes bersama para kepala perangkat daerah ke RT 1 RW 1 Kelurahan Tunjungsekar, Kota Malang, Jumat (17/6/2022). Dalam giat ini, Wali Kota Sutiaji melakukan dialog dengan warga setempat untuk menyerap aspirasi warga di Pemean Cafe.

Wali Kota saat dialog di Pemean Cafe

Wali Kota Sutiaji sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga RW 1 Kelurahan Tunjungsekar dalam membuat sebuah kafe. Pasalnya dengan lahan yang sangat terbatas warga memiliki kreativitas yang sangat luar biasa untuk berwirausaha.

“Kehadiran kami di tempat ini selain untuk melihat dan berdialog langsung dengan warga di lapangan, juga untuk memberikan semangat kepada warga mengembangkan kreativitas,” kata Sutiaji.

Termasuk di Pemean Cafe yang mengembangkan minuman sehat dari bunga telang, bayam brasil, dan lemon yang sangat sehat dan lezat. Kreativitas seperti ini harus terus didorong dan dikembangkan.

“Kami juga membawa para kepala perangkat daerah terkait untuk berdialog dengan ketua RT/RW dan warga dari Kelurahan Tunjungsekar. Sehingga jika ada permasalahan bisa didialogkan dan dicarikan solusi terbaik untuk kemajuan Kota Malang,” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Ketua RW 1 Kelurahan Tunjungsekar Ahmad Kosim mengatakan, Pemean Cafe dinamakan Pemean Cafe karena kalau pagi sampai pukul 12.00 WIB tempat ini digunakan untuk jemuran warga. Pasalnya dengan lahan yang begitu sempit di dalam gang warga tidak memiliki jemuran sendiri.

“Kalau sudah pukul 12.00 WIB ke atas tempat ini menjadi cafe yang buka hingga dini hari,” jelas Ahmad.

Selain untuk kafe, di sekitar tempat ini juga digunakan untuk berbagai kegiatan warga, mulai dari urban farming, memelihara bunga dan sayuran, budidaya maggot dan juga sebagai tempat berinteraksi warga.

“Bersyukur hari ini bapak wali kota beserta rombongan bisa hadir di tempat ini. Kegiatan seperti ini sangat kami nanti nantikan,” kata Ahmad. (cah/ram)

Kabar Terbaru