oleh

Wali Kota Sutiaji Apresiasi Kalangan Pekerja Keras

-Berita-181 Dilihat

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji pada Selasa (13/9/2022) memberikan penghargaan bagi para relawan tanggap Covid-19 dan atlet peraih medali pada ajang Asian Paragames XI di Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Dari pemberian penghargaan saat apel pagi ASN di halaman parkir Pasar Besar ini, sebagai wujud kepedulian Pemkot Malang bagi pihak-pihak yang berkontribusi lebih.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji serahkan penghargaan kepada atlet paragames peraih medali

Dijelaskan pria berkacamata itu, meski mereka sebenarnya tidak ingin atau tidak berharap mendapat ini semua. Namun setidaknya mereka memang layak untuk diapresiasi atas jerih payah dan kerja kerasnya. Seperti para relawan Covid-19 yang telah bekerja ekstra ketika tenaga mereka dibutuhkan kapan saja atau sewaktu-waktu.

“Pada dasarnya tidak hanya yang mendapat apresiasi ini yang selama ini mencurahkan tenaga dan waktunya dalam penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19. Dan masih banyak orang-orang yang turut peduli saat pandemi hibgga saat ini,” urai orang nonor satu di Pemkot Malang itu.

Lebih jauh Wali Kota Sutiaji menyampaikan bahwa ini yang pertama, karena nantinya apresiasi atau penghargaan serupa akan diberikan kepada yang berhak menerima. “Namun kami mohon maaf jika yang kami berikan ini tidak sesuai harapan atau bahkan ada sejumlah pihak yang berkontribusi besar saat pandemi akan tetapi belum mendapat apresiasi,” ungkapnya.

Disampaikan Sutiaji, penghargaan seperti ini mungkin hanya simbol saja, dan pihaknya yakin di luar sana banyak orang-orang yang berjasa besar. Namun tidak ingin mengemuka atau tidak mau terpublikasi. “Bukan berarti yang tidak mendapat apresiasi seperti akhirnya tidak mau atau tidak berkontribusi bagi Kota Malang,” bebernya.

Sedangkan untuk atlet paragames juga demikian. Kerja keras dan doa pasti akan dijawab oleh Yang Mahakuasa jika kita meyakini akan hal itu. “Begitu juga dengan prestasi ini, yang tentu membutuhkan proses yang panjang dan di setiap kekurangan seseorang pasti ada kelebihan. Dan jika kelebihan itu dimaksimalkan, pasti akan meraih prestasi,” pungkas Sutiaji. (say/ram)