oleh

Wali Kota Malang Silaturahmi Dengan Umat Beragama Katolik

-Berita-257 Dilihat

Blimbing (malangkota.go.id) – Untuk membangun komunikasi serta kebersamaan dan menjaga kerukunan antarumat beragama, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama jajaran Pemerintah Kota Malang bersilaturahmi dengan tokoh dan umat beragama Katolik di Gereja Santo Albertus Jl A. Yani No. 22 Blimbing Kota Malang, Rabu (9/8/2023).

Drs. H. Sutiaji bersilaturahmi dengan tokoh dan umat beragama Katolik di Gereja Santo Albertus

Selain dihadiri Wali Kota Malang, ajang silaturahmi ini juga dihadiri segenap tokoh umat beragama di Kota Malang, diantaranya Ketua FKUB Kota Malang KH Ahmad Taufiq Kusuma, Romo Gereja Paroki Albertus Yulius Agus Purnomo, dan juga kepala perangkat daerah serta camat beserta lurah di wilayah Kecamatan Blimbing.

Wali Kota Malang pada kesempatan ini mengajak seluruh umat beragama untuk selalu menjaga kerukunan antarumat beragama. “Saya hanya ingin memberikan kepastian bahwa negara hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua umat beragama di Kota Malang sehingga dapat menjalankan ibadah dengan tenang sesuai dengan kepercayaannya” terang Sutiaji, Rabu (9/8/2023).

Ditambahkannya, momen silaturahmi seperti ini pihaknya selalu membawa jajaran perangkat daerah, camat dan lurah adalah untuk mendekatkan diri dengan seluruh masyarakat Kota Malang tanpa terkecuali.

Melalui ajang silaturahmi seperti ini, menurut Wali Kota Malang juga dapat menjadi forum untuk menginventarisir permasalahan yang ada serta untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu pun mengingatkan di tahun politik seperti sekarang ini seluruh komponen harus mangantisipasi agar tidak terjadi permasalahan antarumat beragama. Oleh karena itulah menurutnya sangat penting untuk selalu menjaga silaturahmi agar kerukunan, kekompakan dan kebersamaan selalu terjaga. (cah/yon)