oleh

Wali Kota Malang Serahterimakan 160 Unit Rumah Bersubsidi Bagi ASN

-Berita-139 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – 160 unit rumah bersubsidi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang diserahterimakan secara simbolis oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, Jumat (25/8/2023). Pembangunan perumahan ASN Kota Malang di Kelurahan Bandulan dan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun Kota Malang ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Malang dalam menyediakan rumah layak huni bagi para ASN.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyerahkan secara simbolis 160 unit rumah bersubsidi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang

“Ini merupakan bentuk kepedulian negara akan rumah layak huni terutamanya bagi para ASN dan semua warga negara. Pelan tapi pasti ini orang yang melayani masyarakat (ASN) dapat subsidi. Kita menyiapkan tempat sesuai dengan ini,” beber pria berkacamata tersebut.

Lebih lanjut Wali Kota Malang menjelaskan bahwa ASN yang diprioritaskan untuk mendapatkan program rumah bersubsidi ini salah satunya adalah ASN yang akan memasuki purna tugas dan pastinya yang belum memiliki rumah pribadi. Di tahap awal ini ada 160 unit rumah, tahap berikutnya akan menyusul. Jumlah total yang akan dibangun adalah 560 unit rumah dengan tipe 36 dan luas lahan 66 meter persegi.

“Proses sertifikat ada percepatan serta hal-hal infrastruktur lain juga ada penyegeraan. Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, bagi pengembang yang membangun, kemudian ada dari BTN yang memang didelegasi oleh negara untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan rumah. Kriterianya siapa? Teman-teman yang memang belum mempunyai rumah,” jelasnya.

Lebih lanjut Wali Kota Malang mengungkapkan bahwa dengan pembangunan rumah bersubsidi bagi ASN, harapannya para pelayan masyarakat tersebut sudah tidak memikirkan kebutuhan primernya yaitu rumah sehingga bisa lebih berkonsentrasi dalam melayani masyarakat.

“Rumahnya tentu layak huni, dua kamar, satu kamar mandi, dapur, di mana total luas lahan adalah 66 meter, yang terbangun 36 meter sehingga ada 30 meter yang dapat menambah bangunan jika dirasa kurang,” imbuhnya lagi.

Kebahagiaan dengan adanya program rumah bersubsidi bagi ASN ini dirasakan Wisna, salah satu ASN Pemkot Malang. “Alhamdulillah ada perumahan bersubsidi dari pemerintah. Terima kasih kepada Bapak Wali Kota Malang dan semua pihak yang memfasilitasi kami ASN-ASN yang telah diberikan rumah bersubsidi ini,” ucapnya senang. (yul/yon)