oleh

Wali Kota Malang: Hormati dan Sayangi Kedua Orang Tua

-Berita-69 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Orang yang hebat itu adalah yang mendapat rida orang tua dan mau mengakui kesalahannya serta tidak mengulangi kesalahan yang sama. Maka dari itu, hormati dan sayangilah kedua orang tua, karena rida Allah SWT tergantung rida kedua orang tua.

Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, jajaran Forkopimda foto bersama Paskibraka Kota Malang

Pesan itulah yang disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam acara Malam Kenegaraan Paskibraka Kota Malang di Gedung Gelombang Samodra Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang, Kamis malam (17/8/2023).

“Apa pun kita saat ini, pasti tidak lepas dari peran kedua orang tua. Maka dari itu kami ucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mendidik anak-anaknya dengan baik selama ini. Khususnya 76 anak pilihan yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera Kota Malang. Dari 300 peserta akhirnya mereka lah yang terpilih. Maka ini harus disyukuri,” imbuh pria berkacamata itu.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu juga menyampaikan bahwa kemerdekaan yang diraih bangsa ini karena pengorbanan dan perjuangan jiwa raga para pahlawan. Maka dari itu, hal inilah yang harus disadari oleh semua elemen masyarakat, khususnya kaum muda serta harus terus dikuatkan.

Untuk menjadi orang sukses pun, Wali Kota Sutiaji menjelaskan diantaranya adalah harus mempunyai idealisme tinggi, berdisiplin dan menghargai waktu. “Waktu ibarat sebuah pedang, maka jika kita tidak memanfaatkannya dengan baik maka akan membunuh kita. Oleh sebab itu, berdisiplinlah dalam berbagai hal,” tuturnya.

“Kaum muda dan selaku calon penerus pemimpin bangsa harus mengerti makna sebagai anak bangsa harus berbuat apa. Jangan suka meremehkan waktu, karena semua dalam hidup ini pada dasarnya sudah diatur sedemikian rupa, termasuk saat bumi berputar,” pungkas Sutiaji. (say/yon)