Beranda Berita Wali Kota Malang Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Ponpes Al-Hikam

Wali Kota Malang Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Ponpes Al-Hikam

32
0

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran dan Hari Lahir Pesantren Mahasiswa Al-Hikam ke-28, Rabu malam (22/05/2019).

Wali Kota Malang Drs. Sutiaji (empat dari kanan) foto bersama usai penyerahan santunan kepada anak yatim

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang mengajak semua umat muslim agar selalu berkiblat kepada Al-Quran dalam menjalani hidup dan kehidupan. “Al-Quran adalah sumber kebenaran dari kebenaran yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Maka dari itu, kitab suci Al-Quran wajib menjadi tuntunan hidup umat Islam,” tuturnya.

Barang siapa menjauh dari Al-Quran, maka tidak akan mendapat berkah dan akan menemui banyak kesulitan hidup. “Apalagi saat bulan Ramadan seperti saat ini, yang sering membaca Al-Quran akan mendapat pahala yang berlipat dan insyaallah akan mendapat berkah yang melimpah,” tambahnya.

Lebih jauh pria berkacamata itu mengatakan, semua jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi manusia sudah ada dalam Al-Quran. Selain itu, disampaikan Sutiaji bahwa Al-Quran merupakan penyempurna dari kitab-kitab suci yang telah turun sebelumnya. “Maka umat Islam wajib meyakini dan mengimaninya, agar dalam hidupnya mendapat kedamaian,” imbuhnya lagi.

Pada peringatan Nuzulul Quran dan Hari Lahir Pesantren Mahasiswa Al-Hikam ke-28 inimengundang KH. M. Najib Muhammad (Gus Najib) dari Jombang. Kiai berkacamata yang menjadi penceramah dan memberikan tausiah itu mengupas tuntas terkait Nuzulul Qur’an atau malam turunnya Al-Quran. Selain itu juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim. (say/yon)