oleh

Wali Kota Malang Beri Arahan Bagi Camat dan Lurah

-Berita-165 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan arahan saat memberangkatkan peserta kegiatan pengembangan kapasitas dan administrasi kecamatan dan kelurahan di halaman depan Balai Kota Malang, Jumat (23/6/2023).

Wali Kota Malang Sutiaji memberikan arahan pada kegiatan pengembangan kapasitas dan administrasi kecamatan dan kelurahan

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan bahwa kapasitas sumber daya manusia itu sudah ada dan dimiliki, tinggal mengembangkan saja bukan mencari. “Ibarat tanaman itu sudah tumbuh, tinggal bagaimana bisa maksimal. Saya yakin dengan narasumber yang didatangkan nanti akan sangat membantu sekali,” jelas Sutiaji.

Wali Kota Malang pun berharap seusai mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas ini para peserta semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Waktunya mungkin satu hari dua hari, namun saya berharap para peserta kegiatan benar-benar berkonsentrasi menyerap materi yang diberikan,” harap Sutiaji.

Pria nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu juga berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga kesehatan di tengah padatnya aktivitas dan kegiatan yang diikuti, sehingga usai mengikuti kegiatan nanti dapat langsung dapat bekerja dengan sebaik mungkin.

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang Fahmi Fauzan AZ mengatakan sengaja pengembangan kapasitas ini digelar bagi camat dan lurah se-Kota Malang dalam rangka memberikan penyegaran pemahaman dan wawasan terkait dengan soal waris.

“Soal waris sampai sekarang terus kita refresh kepada para camat baru, lurah baru termasuk juga yang lama tetap harus diedukasi,” kata Fahmi.

Selain waris juga akan diberikan materi terkait bantuan hukum, kemudian terkait tata usaha, PTUN dan juga sinergitas, kekompakan, soliditas.
“Peserta ada sebanyak 62 orang terdiri dari 57 lurah dan lima camat se Kota Malang,” terang Fahmi.

Bertindak sebagai pemateri pengembangan kapasitas adalah Inspektur Kota Malang Drs. Mulyono, M.Si, Kabag Pemerintahan Drs. Fahmi Fauzan AZ, M.Si dan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Malang Dr. Suparno, SH, M. Hum. (cah/yon)