16 April 2024
oleh

WALI KOTA BEKASI BUKA SOSIALISASI DAN PEMBINAAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP

-Utama-201 Dilihat

WALI KOTA BEKASI BUKA SOSIALISASI DAN PEMBINAAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP

By Admin 30 Agustus 2023 8 Views

KOTA BEKASI – Bertempat di Balai Patriot Plaza Pemkot Bekasi. Wali kota bekasi Tri Adhianto membuka kegiatan sosialisasi dan pembinaan pengelolaan lingkungan hidup bagi usaha/kegiatan di Kota Bekasi bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yudianto. Rabu, (30/08/23).

Permasalahan lingkungan hidup menjadi isu yang vital dan menjadi atensi pemerintah serta masyarakat pada beberapa bulan belakangan ini yang diketahui bersama pada pencemaran udara yang bersumber dari emisi bergerak kendaraan bermotor maupun gas  yang berasal dari industri ataupun batubara pada boiler industri dan pembakaran sampah oleh oknum.

Permasalahan pada saat sekarang ini merupakan permasalahan untuk di selesaikan bersama-sama dengan stakeholder juga para pelaku usaha dan termasuk masyarakat dalam ikut serta mengatasi pencemaran lingkungan di sekitar. 

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya  menyampaikan permasalahan saat ini yang dihadapi bersama adalah sangat penting bagi semua unsur baik pihak industri sampai ke tingkat masyarakat untuk bisa mencegah apa yang bisa menjadi pencemaran lingkungan yang begitu meraba pada saat ini. 

Langkah-langkah yang harus dihadapi bersama merupakan bentuk utama dalam mencegah terjadinya pencemaran yang meraba saat ini.

Langkah yang dihadapi adalah melakukan rutin kualitas udara melalui air quality monitoring system yang ditempatkan pada wilayah Kota Bekasi yakni Kayuringin, Sumur Batu dan Bantargebang. Pemantauan air di permukaan pada sungai, danau dan situ harus melaui uji lab lingkungan hidup terhadap empat puluh dua titik lokasi selama tiga periode dalam setahun.

“Tantangan yang dihadapi saat ini ialah mampu bersama-sama kolaborasi antara pemerintah, industri dan masyarakat. Maka ini akan menjadi titik temu untuk bisa mencegah pencemaran lingkungan di Kota Bekasi.” Tandas Tri.

Para unsur pelaku usaha di dunia industri harus mampu bersama-sama patuh terhadap aturan yang berlaku di Kota Bekasi, menjadi pedoman untuk dilaksanakan dalam menjaga kualitas lingkungan.

“Mari kita berasama-sama mencegah dan mengikuti apa yang menjadi himbauan pemerintah saat ini untuk bisa melewati pencemaran yang meraba saat ini.” Tutup Tri.

(ST/Humas)

Tags : Pengelolaan Lingkungan,Dinas LH,Wali Kota Bekasi

Sumber : Bekasikota.go.id