oleh

Wakil Bupati Kuningan Lakukan Kunjungan Kerja Ke Desa Cipancur

-Berita-62 Dilihat

KALIMANGGIS,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Desa Cipancur, Kecamatan Kalimanggis, Senin (12/10/2020). Didampingi Camat Kalimanggis, Yono Rahmansah, S.STP, kedatangan Wakil Bupati disambut langsung Kepala Desa Cipancur, Ending Suhardi beserta jajaran di lokasi “Posmadu” (Pos Pelayanan Masyarakat Desa Terpadu) desa setempat.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kalimanggis, Perwakilan UPTD Penyuluh Pertanian, Ketua TP PKK Desa Kalimanggis, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, dan Kelompok Wanita Tani “Motekar” Desa Kalimanggis.

Kades Cipancur, Ending Suhardi, dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Kuningan yang sudah berkenan hadir di Desa Cipancur. Kedatangan Wakil Bupati, diharapkannya dapat memberikan berbagai masukan terkait dengan pengembangan dan kemajuan desanya, terlebih Desa Cipancur akan mewakili Kabupaten Kuningan dalam lomba Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya merasa bersyukur dan berterima kasih, Pak Wabup dapat meluangkan waktu untuk berkunjung ke desa kami. Saya berharap, dapat memberikan masukan, saran, dan pandangan bagi perkembangan dan kemajuan Desa Cipancur,” ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, saat memberikan arahannya menyampaikan, ditunjuknya Desa Cipancur sebagai lokasi P2WKSS bukan tanpa alasan, melainkan hasil pertimbangan dan penilaian, dimana sebelumnya Desa Cipancur merupakan juara P2WKSS tingkat Kabupaten Kuningan. Selain itu, menurut Wabup, Desa Cipancur juga memiliki potensi dibidang pertanian, peternakan, dan perikanan. Salah satu yang tengah dikembangan adalah pertanian Kedelai Edamame.

“Kabupaten Kuningan itu visi nya “MAJU” Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023. Pinunjul itu artinya memiliki keunggulan, dan Cipancur ini memiliki keunggulan dibidang Pertanian, Peternakan, Perikanan, sudah itu aja terus di kembangkan. Mudah-mudahan dengan berbagai potensi yang ada di Desa Cipancur menjadi point tambah dalam penilaian lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat,” tutur Wabup.

Terkait masih meningkatnya angka positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan, Wabup juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam penanggulangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menghindari kerumunan.

“Meningkatnya angka positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan itu karena kurang disiplinnya masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Oleh karena itu, saya minta masyarakat Cipancur, unutuk berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 dengan menerapkan 3M dalam keseharian. Kalau masyarakat patuh menjalankan protokol kesehatan, saya yakin Covid-19 akan segera berakhir, khususnya di Kabupaten Kuningan. Sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa tanpa adanya pembatasan-pembatasan lagi,” imbuhnya.

Usai memberikan arahan, selanjutnya Wakil Bupati didampingi Camat, Kades, dan Ketua TPKK, meninjau Warung Hidup area dilokasi “Posmadu” setempat. (Bid/IKP/Diskominfo)

Kabar Terbaru