12 Juli 2024
oleh

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dhany Aryanda S.I.K Pimpin Apel Kesiapan Malam Takbiran Tahun 2023

-Berita-182 Dilihat

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dhany Aryanda S.I.K Pimpin Apel Kesiapan Malam Takbiran Tahun 2023

By Admin 21 April 2023 31 Views

KOTA BEKASI – Jumat, 21 April 2023
Apel kesiapan malam takbiran yang terlaksana di halaman Kantor Polres Metro Bekasi Kota untuk pengamanan pada malam ini akan tersebar anggota Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Kota Bekasi dan dari Pemerintah Kota Bekasi yakni Satpol PP Kota Bekasi dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani, mewakili Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang tidak bisa menghadiri yakni Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Karto, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Mariana serta diikuti oleh para anggota yang hadir dalam apel tersebut.

Wakapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani mengatakan, kegiatan operasi tersebut dalam rangka persiapan pengamanan malam takbiran yang nantinya akan dilangsungkan di Kota Bekasi pada malam hari nanti.

“Sebanyak 832 personel akan dikerahkan pada malam ini sesuai dengan prosedur pengamanan operasi ketupat tahun 2023 dan akan di sebarluaskan di titik titik pengamanan, kita melibatkan juga TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Bekasi.” Kata Dani.

Dalam amanatnya, Ia menyampaikan juga selama pelaksanaan momentum malam takbiran ini, untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkonvoi di ruas jalan di Kota Bekasi, dikhawatirkan dari awalannya konvoi menjadi pemicu bentrokan antara yang lain.

“Lebih bagus melakukan takbir di tempat ibadah masing masing, jika ada yang takbir keliling kita akan lakukan persuasif, bisa takbir di tempat ibadah bukan di jalan, karena bisa bermanfaat sekaligus memeriahkan masjid di area nya.” jelasnya

Kasatpol PP Kota Bekasi mengutarakan bahwa para personel yang ikut dalam pengamanan ini agar memperhatikan para masyarakat untuk melakukan hal hal yang bisa memicu bentrokan antar warga, cukup dengan melakukan takbir bersama dan mengikuti semua prosedur yang telah ditentukan. Begitupun hal sama dikatakan oleh Mariana, Plt. Kadishub Kota Bekasi untuk melakukan gema takbir di jalan dan tidak membuat kemacetan pada ruas jalan di Kota Bekasi.

(Ndoet)

Tags : Takbir,Pengamanan

Sumber : Bekasikota.go.id