oleh

Wabup Tutup Baksos IMK di Desa Padarama

-Berita-604 Dilihat

CIAWIGEBANG,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH, M.Si, resmi menutup Kegiatan Bakti Sosial Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon, di Desa Padarama, Kecamatan Ciawigebang, Jumat (12/2/2022).

Hadir dalam penutupan tersebut, Kepala Desa Padarama Suhaman beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Umum IMK Wilayah Cirebon, PKK desa, sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan, kegiatan Baksos yang telah dilaksanakan IMK di Desa Padarama, merupakan bentuk pengamalan dalah satu Tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, menurutnya, sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap pembangunan daerah.

“Hakikat fungsional mahasiswa sebagai bagian dari anggota masyarakat, secara langsung maupaun tidak langsung mempunyai amanah dan tanggung jawab moril kepada daerah . Selain selaku pribadi yang diutus oleh keluarga untuk menuntut ilmu dalam rangka meningkatkan taraf hidup, menambah wawasan dan meningkatkan pola pikir, mahaiswa juga punya tanggung jawab untuk bagaimana setelah menyelesaikan kuliahnya bisa kembali ke daerahnya dalam rangka membangun daerahnya masing-masing. Baik itu dari segi sosial, budaya, ekonomi bahkan dalam mentransformasi nilai-nilai yang bisa mengembangkan pola pikir masyarakat,” tutur Wabup.

Dikatakan Wabup, Mahasiswa adalah sumber kekuatan bangsa, sebagai pelopor dan gen perubahan dalam banyak sejarah perjuangan di Indonesia. “Saya ucapkan terima kasih kepada IMK Wilayah Cirebon yang telah mengadakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat Desa Padarama. Itu seabgai bentuk kepedulian adik-adik kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Saya berharap, IMK dapat memberikan warna di tengah-tengah masyarakat, sekaligus dapat membantu pemerintah desa dalam mengembangkan potensinya, agar Visi MAJU (Makmur Agamis Pinunjul) Berbasis desa Tahun 2023 dapat terwujud,” tandasnya.

Sementara, Ketua Panitia Baksos IMK Rizki maulana mengemukakan, kegiatan baksos di Desa Padarama telah dilaksanakan selama Sepuluh hari, yang diiisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, khitanan massal, donor darah, pemberian sembako, tabligh akbar, dan IMK mengajar.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan Pemdes Padarama selama kegiatan berlangsung dan Alhamdulillah dapat berjalan dengan sukses. Semoga apa yang kami lakukan, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemdes Padarama,” singkat Rizki. (BID IKP/DISKOMINFO)