oleh

Wabup Tinjau Pembangunan Mushola Al-Muttaqin di Desa Jambar

-Berita-272 Dilihat

NUSAHERANG,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, meninjau langsung pembangunan Mushola Al-Muttaqin, yang berada di Blok Wage, Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, Senin (28/2/2022) siang, usai menjadi pemateri dalam kuliah umum di STIKES Muhammadiyah Kuningan.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati disambut Kepala Desa Jambar Juhari beserta jajaran perangkat, tokoh agama, tokoh masyarakat, panitia pembangunan Mushola Al-Muttaqin, serta sejumlah anggota Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) Kabupaten Kuningan yang tengah menggelar bakti sosial dan membantu pembangunan mushola tersebut.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyebut, keberadaan mushola sebagai sarana peribadatan umat muslim sangat diperlukan. Selain itu, mushola juga dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan keagamaan bagi anak-anak dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Alhamdulillah pembangunan Mushola Al-Muttaqin ini berjalan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Jambar, khususnya masyarakat Blok Wage yang sudah bekerjasama dan membantu pembangunan mushola ini, baik secara materil maupun tenaganya,” ucap Wabup.

Wabup juga menyampikan ucapan terima kasih kepada jajaran GM FKPPI yang telah membantu pembangunan Mushola Al-Muttaqin, dengan bergotong-royong bersama masyarakat melakukan pengecoran atap mushola.

“Terima kasih kepada GM FKPPI yang telah berkontribusi membantu pengecoran Mushola Al-Muttaqin ini. Hal ini perlu dicontoh oleh Ormas lain dalam memiliki kepedulian dan memberi manfaat kepada masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Wabup mengajak masyarakat setempat untuk berpartisipasi dan bergotong-royong, baik dari sisi tenaga maupun biaya dalam menyelesaikan pembangunan mushola tersebut. Karena menurutnya, membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama seluruh umat muslim.

“Mari kita sama-sama sukseskan pembangunan Mushola Al-Muttaqin ini. Saya menitipkan, setelah selesai dibangun agar menjadi pusat kegiatan keagamaan untuk masyarakat dan dirawat dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, disela-sela kunjungan Wakil Bupati, Ketua Panitia Pembangunan Mushola Al-Muttaqin Edi Rustandi menyampaikan, mushola yang dibangun sejak awal Januari 2022 lalu memiliki luas 9 x 8 meter, dengan sumber biaya pembangunannya diperoleh hasil dari swadaya masyarakat dan para donatur.

“Alhamdulillah pembangunnnya berjalan lancar dan kondisi pembangunannya sudah mencapai 50 persen. Kami mohon doa dan dukungan dari semuanya agar hingga selesainya nanti berjalan sukses tanpa ekses,” singkat Edi. (BID IKP/DISKOMINFO)