oleh

Wabup Ridho Sebut Lapangan Legendaris Ciweri Menjadi Histori Lahirnya Pemain Sepak Bola Hebat Kabupaten Kuningan

-Berita-110 Dilihat

KUNINGAN – “Lapangan Ciweri ini adalah lapangan legendaris, pemain sepak bola Hebat Kabupaten Kuningan terlahir disini. Oleh karena itu manfaatkan nilai histori ini, saya menaruh harapan besar pemain hebat sepak bola di Kabupaten Kuningan dapat lahir lagi dari lapangan legendaris ini.” Ucap Wabup saat membuka gelaran FOURFEO menuju peresmian SSB (Sekolah Sepak Bola) SIKAP IPMA Kelurahan Awirarangan. Bertempat di Lapangan Legendaris Ciweri Kelurahan Awirarangan, Sabtu (17/06/2023)

Lanjut dalam sambutannya Wabup menyampaikan dengan diadakannya FOURFEO ini, semoga menjadi pendorong semangat bagi anak-anak sampai remaja yang hobi dan gemar dengan sepak bola. Karena dengan dibukanya gelaran tersebut akan resmi pula dibuka kembali SSB SIKAP IPMA yang dulu pernah menjadi pencetus SSB terbaik melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola berbakat di Kabupaten Kuningan.

“Diharapkan, dengan dibukanya SSB SIKAP IPMA Kelurahan Awirarangan ini akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola muda yang berbakat dan memberikan kesempatan untuk berlatih menjadi pemain-pemain hebat di Kabupaten Kuningan.” Tandas Wabup Ridho

Selanjutnya Wabup berpesan kepada semua tim yang mengikuti FOURFEO untuk tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan, Jadikan ajang ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan skill dan kemampuan dalam pertandingan sepak bola yang lebih bergengsi lagi di masa mendatang.

Sebelumnya, ketua Karang Taruan sekaligus Ketua SIKAP IPMA Kelurahan Awirarangan. Andriyanto menyambut dengan bangga kehadiran Wakil Bupati Kuningan yang sekaligus sebagai Ketua KONI Kabupaten Kuningan, ini menjadi energi yang luar biasa khususnya di bidang sepak bola.

Lanjut ia menjelaskan dibukanya SSB SIKAP IPMA ini karena melihat adanya potensi anak-anak dan kalangan remaja sangat antusias terhadap sepak bola. Terbukti sudah terdaftar kurang lebih 80 peserta SSB SIKAP IPMA namun akan terus bertambah sebelum ditutup pendaftaran. “Semangat untuk generasi muda penerus sepak bola di Kelurahan Awirarangan. InsyaAllah kalian di masa mendatang akan menjadi pemain hebat terlahir dari lapangan legendaris ciweri ini.” Tutupnya

Gelaran tersebut ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Wakil Bupati Kuningan, turut menyaksikan pada kesempatan tersebut. Lurah Awirarangan Romli Idries, Ketua SIKAP IPMA Kelurahan Awirarangan Adriyanto, Perwakilan Danramil dan Kapolsek, Para Peserta FOURFEO, beserta undangan Lainnya. (BagProkompim/SetdaKuningan)