oleh

Wabup Ridho Hadiri Pentas Seni dan Budaya Rangkaian Seren taun 22 Rayagung 1956 Saka Sunda

-Berita-108 Dilihat

KUNINGAN – Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, M. Si menghadiri salah satu rangkaian acara seren taun 22 Rayagung 1956 Saka Sunda, Yaitu Pentas seni dan budaya dengan tema “Merawat Pusaka Budaya Sunda Nusantara : Seren taun 22 Rayagung 1956 Saka Sunda” bertempat di cagar budaya Nasional Gedung Paseban Tri Panca Tunggal Jalan Raya Cigugur Sukamulya, Minggu malam (09/07/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ridho Suganda menyampaikan bahwa Indonesia adalah Negara yang kaya akan budaya, berbagai macam seni, musik, seni, tari, dan kerajianan tangan yang merupakan bagian dari kekayaan budaya indonesia. Namun sayangnya, banyak dari pusaka budaya ini teranacam punah karena kurangnya perhatian merawat dan melestarikanya.

“Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memahami betapa berharganya pusaka budaya nusantara ini dan melakukan upaya-upaya menjaga agar tidak hilang. Kita harus memperkenalkan dan mengajarkan kepada generasi muda tentang keindahan serta nilai-nilai budaya kita untuk mempromosikan kepada dunia Internasional. Dengan demikian, kita dapat memperkaya dan mempertahankan keanekaragaman budaya Indonesia” tutur Ridho.

“Indonesia memiliki kekayaan budaya yang beragam, salah satunya contohnya adalah tari tradisonal, Seren taun ini merupakan ikon penting dalam membawa kewibawaan budaya di Kuningan yang telah memilki pengakuan baik Nasional maupun Internasional. Seren Taun ini sangat bermakna dan mendalam serta memiliki nilai stimulus dalam melestarikan budaya sesuai dengan tema yang diangkat, bahwa kita sebagai anak bangsa memiliki keharusan memelihara dan memanfaatkan budaya sebagi bagian dari kehidupan manusia” Tutup Ridho.

Adapun puncak acara seren taun 22 Rayagung 1956 Saka Sunda sendiri akan digelar pada hari Selasa besok.(BagProkompim/SetdaKuningan).