oleh

Wabup Ridho dan Wagub UU hadiri Ngaruntuy Seni di CFD dalam Rangka Road to West Java For Indonesia 2023

-Berita-293 Dilihat

KUNGAN – Berlangsung meriah bersama masyarakat yang sedang melakukan rutinitas CFD setiap hari minggu, dengan ditampilkannya berbagai macam pertujukan seni dalam kegiatan Road To Festival West Java For Indonesia 2023 untuk memeriahkan peringatan hari jadi jawa barat serta sebagai upaya peningkatan promosi, pemasaran pariwisata dan melestarikan seni budaya kabupaten kuningan.

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Ngaruntuy Seni di Car Free Day berkolaborasi dengan para pegiat seni Kabupaten Kuningan. Yang bertempat di Jalan Siliwangi, depan halaman Mesjid Syiarul Islam. Minggu (13/8/2023).

Hadir secara langsung Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., bersama Wakil Gubernur Jawa Barat K.H. Uu Ruzhanul Ulum, SE., serta Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dr. Dra. Siti Nurhuda, M.Si., Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan Dr. H. Toto Toharudin, M.Pd., Plt. Camat Kuningan, Kasatlantas Polres Kuningan, Perwakilan Dandim, Para Seniman dan Budayawan Kuningan., beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan menyampaikan bahwa West Java Festival merupakan perhelatan untuk meresapi perjalanan dari masa lampau dan langkah ke depan dengan keyakinan atas karya dan kehidupan masyarakat jawa barat serta suatu ajang untuk berbagi kebahagian, keragaman budaya, keberhasilan, dan kemajuan jawa barat untuk masyarakat jawa barat dan masyarakat dunia.

Kegiatan yang menampilkan berbagai macam pertunjukan atraksi seni dari berbagai sanggar ini sebagai bentuk pelaksanaan West Java Festival dengan menyesuaikan program atau kegiatan daerah dengan kegiatan Provinsi.

“Semoga dapat kegiatan ini dapat mendukung upaya-upaya pelestarian nilai seni dan tradisi untuk
membangkitkan kembali atraksi wisata dan event kepariwisataan di Kabupaten Kuningan pada khususnya dan jawa barat pada umumnya.” Ungkap Wabup Ridho

Wabup menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan serta mengajak masyarakat untuk mengenal dan ikut turut serta dalam melestarikan atraksi seni asli Kabupaten Kuningan.

“Mari bersama-sama membangun kabupaten kuningan agar dapat menjadi daya tarik wisata unggulan pariwisata di tingkat regional dan nasional dengan berbagai macam seni dan budayanya.” Tandas Wabup

Selanjutnya Wakil Gubernur Jabar dalam sambutanya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan ini memiliki unsur kebahagiaan untuk masyarakat, bisa tertawa, senang, gembira dan bahagia menikmati pertunjukan seni yang luar biasa ini.” Ungkap Wagub Jabar

Wagub Jabar juga menyampaikan bahwa memang tugas pemerintah untuk bisa mempertahankan bahkan mengembangkan potensi kesenian dan kebudayaan yang dimiliki diberbagai daerah.

“Saya berterima kasih kepada sanggar-sanggar di Kabupaten Kuningan, yang sampai saat ini istiqomah membentengi dan memberikan pendidikan kepada anak-anak generasi muda tentang kesenian dan kebudayaan”. Tandasnya

Akhir sambutannya Wagub Jabar berpesan kepada seluruh komponen pemerintah dan pegiat seni untuk tetap menjaga kelestarian seni dan budaya.

Kegiatan dilanjut dengan penampilan-penampilan seni dari berbagai sanggar yang disaksikan oleh Wabup Kuningan dan Wagub Jabar serta para undangan lainnya. (BagProkompim/SetdaKuningan)