oleh

Wabup Ridho Berikan Motivasi Kepada Peserta PPTA Binaul Ummah Kuningan

-Berita-169 Dilihat

“Generasi Masa Kini Pemimpin Masa Depan” menjadi tema penyelenggaraan kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) Tahun 2023. yang diikuti oleh seluruh siswa SMA Binaul Ummah Kuningan. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda, SH., M.Si. yang bertempat di ODTW Tenjo Laut Palutungan Kuningan. Kamis (7/9/2023).

Tak hanya kegiatan PPTA, pihak sekolah sekaligus menyelenggarakan Pusat Pendidikan dan Latihan Dasar Paskibra (PUSDIKLATSAR), Pelantikan PMR Wira (PERTIKRA) dan In House Training (IHT) untuk para guru dan staff SMA Binaul Ummah. Turut hadir Ketua Yayasan Ponpes Binaul Ummah Kuningan Dr. Rohidin, M.M.Pd. beserta jajaran pengurus, Kepala SMA Binaul Ummah Kuningan Dian Nurdiaman, M.Pd. beserta para guru dan staff SMA Binaul Ummah Kuningan.

Pada Kegiatan tersebut Wabup Kuningan berkesempatan untuk memberikan arahan dan motivasi kepada siswa sebagai peserta PPTA. Wabup menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud kemandirian untuk mengenal lingkungan jauh lebih luas lagi. Menjelaskan bahwa berkemah memiliki segudang manfaat, diantaranya meningkatkan solidaritas sesama teman, melatih ketahanan fisik, meningkatkan kemandirian dan kepercayaan diri serta membiasakan untuk mengenal alam lebih jauh.

“Jadikan momentum ini sebagai ajang meningkatkan pertemanan diantara adik-adik sekalian, menjalin silaturahmi dan mengenal satu sama lain. karena biasanya dengan berkemah, dengan selalu bersama dimulai dari bangun pagi sampai dengan tidur lagi, kita akan mengenal teman-teman kita. hal itulah yang menjadi dasar, untuk menguatkan persaudaraan bagi kita semua.” Ujar Wabup Ridho

Tak lupa Wabup memberikan apresiasi positif serta mendukung pelaksanaan kemah yang diselenggarakan oleh SMA Binnaul Ummah Kuningan ini yang dibingkai dalam acara Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA). Terlebih saat ini, diselenggarakan pula kegiatan PUSDIKLATSAR, Pelantikan PMR Wira (PERTIKRA) dan In House Training (IHT).

Diakhir sambutan Wabup berpesan agar seluruh siswa tetap menjadi anak-anak yang bisa membanggakan orang tua dan guru. dengan rajin belajar dan mengasah skill sesuai dengan bidang yang disenangi. Selalu junjung tinggi budi pekerti dan sopan santun yang menjadi kebudayaan bangsa.

“Gapailah masa depan dengan gemilang! Teguhkan iman, kuatkan tekad untuk meraih impian. Banggakanlah orang tua kalian semua dengan berprestasi dalam bidang apapun.” Pungkas Wabup Ridho. (Prokompim/SetdaKuningan)