oleh

Wabup Ridho Berikan Arahan Kepada DISPORAPAR Terkait Sinergi dengan KONI Kuningan

-Berita-273 Dilihat

KUNINGAN – “Mohon bantuan dari semua rekan-rekan Disporapar, mari buat program untuk kegiatan olahraga Kabupaten Kuningan. Meskipun dari sarana, prasarana bahkan anggaran kita kurang. Tapi dengan menyadari itu kita harus tetap semangat dalam bekerja dan melayani masyarakat pada bidang keolahragaan.”

Disampaikan oleh Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., yang mengawali tugasnya sebagai Ketua KONI Kuningan. Beliau memimpin apel pagi di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) di halaman setempat, Jum’at (11/8/2023) Apel tersebut di ikuti oleh Kadisporapar H. Toto Toharudin, M.Pd., Sekdis, para kabid, para pejabat struktural, fungsional serta para staf Disporapar.

Lanjut dalam arahannya Wakil Bupati yang sekarang sudah menjabat Ketua KONI Kuningan mengajak untuk bersama-sama membina para atlet untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kuningan.

Menurutnya para para staff di Disporapar juga sebagian ada yang dari atlet, maka dari itu beliau meminta agat bisa merasakan dan memperhatikan bahwa atlet yang mewakili kabupaten kuningan harus diperhatikan dan diurus dengan optimal.

“Karena ditangan para atlet lah nama baik kabupaten kuningan di genggam, pada saat mewakili kabupaten untuk ajang apapun mereka itu adalah pahlawannya.” Ungkapnya

Kepada seluruh pegawai Disporapar Wabup memohon untuk tetap bekerja yang baik. Laksanakan program yang sudah berjalan dan berhasil, yang belum berhasil langsung untuk segera evaluasi.

“Ok ya, kita siapkan buat program-program yang menarik buat bidang keolahragaan bersinergi dengan KONI. Meskipun belum tau anggarannya ada apa nggak yang penting udah buat, jangan nunggu ada anggarannya dulu. Kalau begitu kerja apa nggak ni di kantor kalau nggak ada anggarannya?” Ujar Wabup Ridho sambil tertawa

Wabup berharap bahwa KONI akan membuat program kepada atlet salah satunya adalah memberikan beasiswa kepada atlet yang akan masuk universitas.

“Saya akan berkeliling ke setiap universitas yang ada di kabupaten kuningan, kemudian meminta bantuan program beasiswa kepada pihaknya untuk para atlet binaan KONI kuningan yang akan masuk universitas, minimal untuk 5 orang. Itu salah satu program yang saya rencanakan.” Tandas beliau

Meskipun Wabup Ridho akan habis masa jabatan sebagai Wakil Bupati Kuningan di akhir tahun nanti, tetapi beliau masih menjabat sebagai Ketua KONI Kuningan, Hal itulah yang diminta beliau agar tetap bisa bersinergi antara DIsporapar dengan KONI Kuningan.

“Dengan maksimal akan tetap dan terus memberikan sumbangsih prestasi untuk kabupaten kuningan dari setiap cabang olahraga meskipun nanti saya pensiun sebagai Wakil Bupati Kuningan.” Pungkasnya. (BagProkompim/SetdaKuningan)