oleh

Wabup Minta Pemuda Harus Inovatif

-Berita-278 Dilihat

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si mengemukakan, kemajuan dan masa depan bangsa ada di tangan pemuda. Untuk itu Wabup meminta, para pemuda harus inovatif dan kreatif.

“Jika pemuda inovatif dan kreatif, maka akan dapat membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kemandirian di masyarakat,” kata Wabup, saat menghadiri acara Pengukuhan Kepengurusan Generasi Penerus Pemuda Karanganyar (Gempar) Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, Sabtu (11/6/2022) malam, di Aula kelurahan setempat.

Selanjutnya Wabup mengatakan, kehadiran pemuda sangat strategis dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat, terutama masalah kesenjangan sosial. “Saya yakin, kalau pemuda memiliki kompetensi keterampilan, dapat hidup mandiri dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga setempat,” ujar Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga meminta, di era digitalisasi saat ini, para pemuda dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk mengakses berbagai sumber ilmu pengetahuan dalam rangka mengembangkan kapasitas. Selain itu, sambungnya, pemerintah daerah juga siap mendorong untuk pengembangan dan optimalisasi potensi bagi generasi muda.

“Saya berharap, para pemuda yang tergabung dalam organisasi ‘Gempar’ ini, dapat memunculkan program-program yang inovatif, sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan berbagai program-program pembangunan,” ucapnya.

Sementara, Ketua Gempar Hilmi, usai prosesi pengukuhan mengemukakan, pihaknya kedepan akan menciptakan program yang memiliki daya saing. Oleh karena itu, dirinya bersama jajaran pengurus, akan menajak para pemuda dan masyarakat, khususnya di Lingkungan Karanganyar untuk berperan aktif dalam berbagai program yang akan dijalankan.

“Sebagaimana amanat Pak Wabup, kedepan kami akan membuat program-program yang inovatif, kreatif, demi kemajuan masyarakat, khususnya di Lingkunga Karanganyar,” singkatnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Lurah Winduhaji Nana Sumarna, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga Lingkungan Karanganyar. (BID IKP/DISKOMINFO)