oleh

Wabup Hadiri Deklarasi Maxxio Chapter Kuningan

-Berita-309 Dilihat

JALAKSANA,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si menghadiri Deklarasi Pembentukan Maxxio (Grandmax dan Luxio) Chapter Kuningan di Area Wisata Kolam Renang Zam Zam Pool, Desa Manislor, Kecamatan Jalaksana, Sabtu (19/9/2020). Hadir pada acara tersebut, Ketua Umum Maxxio Nusantara, Ketua Maxxio Regional Jawa Barat, DPP Maxxio pusat, dan perwakilan member Maxxio seluruh Indonesia.

“Saya ucapkan selamat atas Deklarasi Maxxio Chapter Kuningan, dimana tentu pada saat kita bersepakat bukan tanpa tujuan, pasti ada tujuan yang akan kita capai. Pertama mungkin membangun kebersamaan, ingin bersaudara pula sehingga bisa saling membantu satu sama lain,” ucap Wabup mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga sangat mengapresiasi dan mendukung terbentuknya komunitas tersebut. Dengan terbentuknya Maxxio Chapter Kuningan, diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah terutama dalam mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Kabupaten Kuningan, sekarang ini mencanangkan diri sebagai kabupaten wisata. Saya berharap, Maxxio Chapter Kuningan, kedepan dapat membantu tugas pemerintah daerah dalam mempromosikan berbagai potensi wisata, sehingga teman-teman Maxxio dari seluruh Indonesia bisa datang ke sini (red_Kabupaten Kuningan) untuk berwisata,” imbuhnya.

Selain itu Wabup meminta, sebagai komunitas yang memiliki anggota berjumlah ribuan, Maxxio juga dapat membantu pemerintah dalam menyosialisasikan penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat, sehingga penanganan Covid-19 bisa lebih maksimal.

“Maxxio ini adalah komunitas yang besar, anggotanya pun ribuan dan tersebar di seluruh Indonesia. Untuk itu saya meminta untuk dapat membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dan menyosialisasikan penanggulangan Covid-19 terutama dalam penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sehingga Maxxio ini dapat menjadi contoh yang baik bagi komunitas lain,” tandasnya.

Sementara, Ketua panitia penyelenggara, Tito Permana, disela-sela acara menyampaikan, sebagai ungkapan rasa syukur atas dibentuknya Maxxio Chapter Kuningan, dalam acara tersebut, pihaknya juga melaksanakan pemberian santunan kepada 25 anak yatim, dan sebelumnya telah melakukan khitanan massal kepada 6 orang anak di Desa Mekarwangi.

“Alhamdulillah sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian kepada sesama, pada Tanggal 8 September kemarin, kami telah melaksanakan khitanan massal kepada 6 orang anak di Desa Mekarwangi. Dan hari ini kami juga memberikan santunan kepada 25 anak yatim. Mudah-mudahan sedikit rezeki dari kami bisa bermanfaat untuk mereka,” pungkasnya. (Bid/IKP/Diskominfo)