17 Mei 2022
oleh

Verifikasi Akhir P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat

-Berita-47 Dilihat

Verifikasi Akhir P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat

By Admin 10 Desember 2020 30 Views

KOTA BEKASI – Tim Penilai Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat hadir dalam verifikasi akhir di RW. 04 Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat. Kamis, (10/12/2020) 

Hadir pula dalam acara ini Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kota Bekasi, Ibu Gunarti Rahmat Effendi dan Ibu Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Kepala Dinas DP3A Kota Bekasi Makbullah, M. Si, Lurah Keranji Sudarsono, SE., MA, beserta sejumlah pejabat lainnya dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Dinas Kesehatan, serta dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi. 

Bertempat di RW. 04 Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat, wilayah RW. 04 dijadikan sebagai pilot project yang mewakili Kota Bekasi dalam penilaian P2WKS tingkat Jawa Barat tahun 2020. Dalam penilaian dan verifikasi tahap akhir ini dilakukan penilaian langsung dan tinjauan lapangan. 

Kegiatan diawali dengan laporan dari Ketua TP. PKK Kelurahan Bintara oleh Rina Istiana, SE. Dalam laporannya beliau  sampaikan proses pilot project RW. 04 dan inovasi yang telah dilakukan di wilayah Bintara. Salah satu inovasi yang sudah dilakukan diantaranya adalah membuat kebun Ketahanan Pangan (Ketapang) yang dulunya merupakan lahan kosong yang dijadikan tempat pembuangan sampah menjadi lahan yang produktif dengan dikelola dan ditanam berbagai jenis pohon dan sayuran, serta penyediaan infrastruktur jalan dan taman layak anak. 

Kepala DP3A Kota Bekasi menyampaikan apresiasinya terhadap upaya optimal yang dilakukan oleh tim TP. PKK Bintara yang didukung penuh oleh jajaran dari Kelurahan Bintara serta dukungan aktif dari warga RW. 04 dalam mensukseskan penilaian P2WKSS. |Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak khususnya kepada Ibu Ketua dan Wakil TP. PKK Kota Bekasi atas dukungan dan arahannya. Apapun hasilnya nanti kita telah berupaya maksimal untuk mewujudkan program terpadu peranan wanita menuju keluarga sehat.| Ungkap Kepala DP3A. 

Ketua tim penilai P2WKSS Jawa Barat Nunung Nurhayati, S. IP., MM memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau memaparkan teknis verifikasi akhir dari penilaian. Penilaian akan dikonfirmasi berdasarkan laporan yang telah disusun oleh tim P2WKSS Kota Bekasi dengan kunjungan lapangan yang dibagi dalam beberapa tim. 

Inovasi dan kolaborasi menjadi tantangan sekaligus modal penting dalam kondisi pandemi saat ini. Pemerintah Kota Bekasi mendukung penuh setiap inovasi dan kolaborasi yang dilakukan khususnya untuk peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera, karena perempuan dan keluarga merupakan unit terdepan dalam membangun kekuatan serta kesejahteraan masyarakat yang lebih luas. (IF-PIP)

Tags : Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera,RW. 04 Kelurahan Bintara

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru