17 Mei 2022
oleh

Vaksinasi Siswa-Siswi Tingkat SMP dan SMA di Wilayah Kelurahan Kranji

-Berita-25 Dilihat

Vaksinasi Siswa-Siswi Tingkat SMP dan SMA di Wilayah Kelurahan Kranji

By Admin 19 Agustus 2021 44 Views

KOTA BEKASI – Vaksinasi kepada anak usia 12 sampai dengan 17 tahun tahap kedua dosis pertama dilaksanakan di SMP Strada Wiyata Kelurahan Kranji Bekasi Barat. Kamis, (19/08/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini difasilitasi oleh Puskesmas Kranji dengan target 601 siswa dari 6 sekolah tingkat SMP dan SMA di wilayah Kelurahan Kranji. 

Pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama sebanyak 4 sekolah dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB. Adapun sesi kedua dilaksanakan mulai pukul 10.00 sampai jam 12.00 WIB untuk 2 sekolah. 

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi Lurah Kranji Andy Kristanto Priandaru, Kepala Puskesmas Kranji dr. Nita dan Kepala Sekolah SMP Strada Bakti Wiyata Martina Sulistyo Hartati serta unsur aparatur Diskominfostandi, Babinsa dan Babinkamtibmas yang melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi. 

Lurah Kranji menyampaikan program vaksinasi ini dilakukan bagi anak sekolah usia 12 sampai 17 tahun di wilayahnya. “Target pelaksanaan vaksinasi kali ini sebanyak 601 siswa dari 6 sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Kranji.” Ungkapnya. 

Beliau juga menambahkan bahwa setelah mendapatkan vaksinasi diharapkan warga untuk tetap menjaga 5M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Nida salah seorang siswa yang menerima vaksin, mengaku senang dapat divaksin walaupun sempat merasa khawatir. “Awalnya takut, tapi setelah disuntik baik-baik aja cuma sedikit pegal.” Tuturnya. 

Program vaksinasi akan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bekasi bersama seluruh unsur Forkopimda untuk mencapai kekebalan komunitas dan terus berupaya melakukan penanganan serta menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi. (IF-PIP).

Tags : SMP Strada Wiyata Kelurahan Kranji Bekasi Barat

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru