17 Mei 2022
oleh

VAKSIN PFIZER MULAI DIDISTRIBUSIKAN, WARGA DI SEKITAR BEKASI BARAT TERLIHAT ANTUSIAS

-Berita-37 Dilihat

VAKSIN PFIZER MULAI DIDISTRIBUSIKAN, WARGA DI SEKITAR BEKASI BARAT TERLIHAT ANTUSIAS

By Admin 27 Agustus 2021 32 Views

KOTA BEKASI, Jum’at 27 Agustus 2021

KOTA BEKASI – Mulai hari ini (Jum’at, 27/08/2021), Pemerintah Kota Bekasi memulai vaksinasi dengan vaksin jenis Pfizer serentak di 12 Kecamatan se- Kota Bekasi. Pelaksanaannya terbagi di seluruh wilayah Kelurahan. Setiap satu Kelurahan terdapat lebih dari satu titik lokasi vaksinasi. 

Termasuk di wilayah Kecamatan Bekasi Barat yang terdiri dari Kelurahan Bintara, Kelurahan Kranji, Kelurahan Kota Baru, Kelurahan Bintara Jaya, dan Kelurahan Jakasampurna semua serentak menggelar vaksinasi yang merupakan pemberian dosis pertama untuk jenis vaksin Pfizer. 

Pada wilayah Kelurahan Jakasampurna, pelaksanaan vaksinasi terbagi menjadi 5 titik lokasi. Tim dari Kelurahan Jakasampurna yang bersinergi dengan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Rawa Tembaga membuka pendaftaran untuk warganya secara online yang dibuka untuk pelaksanaan di hari Jum’at, 27/08/2021 dan Sabtu, 28/08/2021. Dari 5 titik lokasi, ada pelaksanaannya di Royal Wells School dan Aula Pura Agung Tirta Bhuana. Di Royal Wells School merupakan pelaksanaan vaksinasi untuk RW 09 dan RW 15 dengan jumlah peserta tervaksin sebanyak 297  jiwa sedangkan di Aula Pura Agung Tirta Bhuana jumlah peserta tervaksin sebanyak 86 jiwa. 

Menurut Lurah Jakasampurna, Edi Djunaedi, S.T, M.Si pendaftaran secara online tetap buka karena selain pelaksanaan di hari ini (27/08/2021) akan ada pelaksanaan di hari Sabtu, 28/08/2021. “Di pelaksanaan hari Jum’at, 27/08/2021, untuk total keseluruhan di wilayah Jakasampurna yang sudah mendaftar online adalah sekitar 2400 orang, namun di hari Kamis malam kami tutup terlebih dahulu dan Jum’at pagi ini kami buka kembali pendaftaran online -nya untuk pelaksanaan di hari Sabtu”. Ujarnya. 

Di wilayah Kelurahan Kranji, pelaksanaannya dibagi menjadi 7 titik lokasi yang bersinergi dengan Tenaga Kesehatan dari Puskemsas Kranji. Salah satu tempat pelaksanaannya adalah di Kantor Kelurahan Kranji. Tata cara pendaftarannya, peserta mendaftar melalu RT/RW setempat dan untuk target peserta di Kantor Kelurahan Kranji adalah 750 jiwa yang diperuntukkan kepada warga RW 02, RW 08, RW 09, RW 10, RW 11, dan RW 12. 

Para warga di titik-titik lokasi tersebut terlihat sangat antusias dan semangat untuk mendapatkan vaksin jenis Pfizer. Menurut salah satu warga yang ditemui di Royal Wells School menyampaikan bahwa tidak rumit dalam tata cara pendaftarannya dan pada saat pelaksanaannya pun sangat aman dan tertib. “Saya dapat mendaftar dengan mudah untuk vaksin Pfizer ini. Cukup daftar lewat online, datang ke sini nama saya sudah terdata dengan menyerahkan fotocopy KK dan KTP, lalu diperiksa riwayat kesehatannya, Alhamdulillah saya lolos untuk divaksin. Protokol kesehatan yang diterapkan pun sangat baik, tidak ada kerumunan, pokoknya aman dan tertib.” Ujar Mulyana salah satu warga Jakasampurna. (PUT)

Tags : vaksin jenis Pfizer,Kecamatan Bekasi Barat

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru