oleh

Usai Penembakan yang Tewaskan Anggota, Polisi Imbau Warga Salat Tarawih di Rumah

-Berita-134 Dilihat

Usai Penembakan yang Tewaskan Anggota, Polisi Imbau Warga Salat Tarawih di Rumah 1PAPUA, kabarSBI.com – Polres Puncak Jaya mengimbau umat Islam di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, agar melaksanakan salat tarawih di rumah masing-masing. Imbauan itu keluar menyusul adanya insiden penembakan yang menyebabkan dua anggota TNI-Polri meninggal dunia.

“Memang benar Kapolres Puncak Jaya mengimbau agar warga Distrik Ilu melaksanakan sholat tarawih di rumah masing-masing guna menghindari terjadinya gangguan keamanan,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Prabowo, Senin (27/3/2023).

Kombes Pol. Ignatius Benny mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima oleh pihaknya, terungkap bahwa penembakan terjadi saat anggota TNI-Polri berteduh di kios yang berada di dekat mesjid Al Alamiah.

Menurut dia, penembakan itu terjadi di luar mesjid yang dijaga anggota TNI-Polri dan tidak ada jamaah yang terluka. Sementara pelaku, yang diperkirakan berjumlah empat orang langsung melarikan diri.

“Dari empat orang itu, dilaporkan dua orang yang melakukan penembakan,” ujar Kombes Pol. Ignatius Benny.

Sejauh ini, kata Kombes Pol. Ignatius Benny, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait kelompok pelaku yang melakukan penembakan itu. Sebab, di wilayah tersebut, terdapat beberapa kelompok kriminal bersenjata. (simon/red)

Baca Artikel Aslinya