oleh

Usai Libur Panjang, Pelayanan Publik Kabupaten Bogor Aktif Kembali

-Berita-189 Dilihat

Usai Libur Panjang, Pelayanan Publik Kabupaten Bogor Aktif Kembali 239

Hari Pertama Kerja, Plt Bupati Bogor Cek Sejumlah Kantor Layanan Publik Guna Memastikan Pelayanan Kepada Masyarakat Berjalan Lancar.

Usai cuti bersama hari Raya Idul Fitri selama 10 hari, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Sekretaris Daerah Burhanudin melakukan pengecekan ke RSUD Cibinong dan sejumlah perkantoran layanan publik, Senin (9/5/2022).

Rombongan mengunjungi sejumlah SKPD yang melayani masyarakat langsung yakni, Disdukcapil, DPMPTSP, DPMD dan RSUD Cibinong, untuk melihat langsung kesiapan pelayanan publik di hari pertama kerja.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, kegiatan silaturahmi ke sejumlah SKPD dan RSUD dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar pasca libur lebaran selama 10 hari.

Baca juga :  ASN Dilarang Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik

“Hari pertama masuk kerja kami ingin memastikan pelayanan berjalan dengan baik, dan membuktikan kepada masyarakat bahwa kami Pemkab Bogor sebagai pelayan publik sudah siap melayani seperti biasa,” ungkap Iwan Setiawan.

Iwan menerangkan, silaturahmi dilakukan ke sejumlah SKPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Salah satunya Disdukcapil, DPMPTSP dan DPMD dengan ruangan pelayanan baru tentu akan membuat masyarakat lebih nyaman dalam mendapatkan pelayanan.

“Alhamdulilah ruangnya baru dan masyarakat juga nyaman walaupun menunggu lama, petugasnya juga hadir lengkap. Untuk di DPMPTSP pelayanan juga sudah berbasis digital, pelayanan online ini saya pastikan tidak ada pertemuan langsung dalam kepengurusan izin. Untuk pelayanan kesehatan di RSUD Cibinong sudah cukup baik, ruang tunggunya nyaman dokter dan perawatnya juga hadir melayani,” tuturnya.

Baca juga :  Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah

Lanjut Iwan Setiawan menambahkan, terkait kebijakan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO), berdasarkan PPKM Level 2 kebijakan WFH/WFO di Kabupaten Bogor untuk WFO sebanyak 75% dan WFH sebanyak 25%.

“Kami minta kepada Kepala BPKSDM untuk mengatur kebijakan WFH/WFO mulai dari sekarang untuk dua minggu kedepan,” tukasnya. (Tim)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya