oleh

Usai Libur Panjang, Bupati Mendorong Gerakan Disiplin Daerah (GDD)

-Berita-191 Dilihat

KUNINGAN – Usai liburan panjang Hari Raya Idul Adha 1444 H, Pemkab Kuningan melakukan Gerakan Disiplin Daerah (GDD) untuk  memastikan kesiapan rutinitas kerja ASN. Senin (3/7/2023) Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH. Memimpin Apel Pagi, sekaligus memantau langsung melalui laporan GDD di Lingkup Setda. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Acep Purnama menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh peserta apel.

Bupati Acep Purnama memulai dengan mengatakan, semua pegawai  untuk menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam menjalankan tugas dan penugasan. Ia juga menekankan pentingnya meminimalkan masalah melalui sikap yang penuh disiplin.

Selanjutnya, Bupati Acep Purnama mengajak,   kepada seluruh pegawai   untuk berpartisipasi dalam Gerakan Disiplin Daerah (GDD), yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan di lingkungan kerja. Bahwa disiplin adalah langkah awal yang harus diterapkan dalam memulai suatu pekerjaan untuk memberikan pengabdian yang lebih baik dalam melaksanakan tugas. 

“Pentingnya mendisiplinkan diri dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan masing-masing, dan memiliki sikap  integritas, komitmen, kejujuran, dan kolaborasi  yang harus dimiliki oleh setiap pegawai” tegasnya.

Bupati Acep Purnama juga memaknai Hari Raya  Idul Adha, terutama dalam hal keikhlasan, pengorbanan dan kepedulian terhadap sesama. Di Kabupaten Kuningan terdapat peningkatan jumlah hewan kurban. Semoga mereka yang  berkurban mendapatkan barokah dan keberkahan dari Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, menambahkan sebagaimana disampaikan  Bupati Kuningan terkait GDD. Salah satu tujuan GDD adalah untuk memeriksa kehadiran pegawai setelah masa liburan panjang dan memastikan kesiapan mereka untuk bekerja serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Dr. Dian Rachmat Yanuar juga menekankan pentingnya memeriksa alasan ketidakhadiran pegawai, seperti izin, sakit, atau tanpa keterangan. Setiap bagian di lingkungan Setda Kabupaten Kuningan diharapkan dapat memahami pentingnya kedisiplinan. Bagi mereka yang memiliki izin, Bupati Kuningan menghargai keputusan tersebut. Bagi yang sedang sakit, diharapkan agar segera pulih. Namun, bagi  yang tidak memberikan keterangan atas ketidakhadirannya, akan dilakukan pemanggilan untuk klarifikasi.

“Tidak hanya di Lingkungan Setda, GDD juga dilaksanakan di Perangkat Daerah lainnya dengan tujuan mendorong peningkatan disiplin dan kinerja dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Semangat GDD ini akan terus terjaga dan menjadi budaya kerja yang melekat di seluruh jajaran pemerintahan daerah,” harap Sekda. (IKP/DISKOMINFO)