oleh

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77

-Berita-252 Dilihat

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 239

BERITA BOGOR – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 Kemerdekaan RI, Bangkitkan Semangat Pemkab Bogor Pulihkan Ekonomi dan Percepat Pembangunan.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan bahwa momentum Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai sarana untuk pemulihan ekonomi dan bangkit mewujudkan pembangunan Kabupaten Bogor untuk masa depan dan kesejahteraan masyarakat lebih baik.

Hal itu ditegaskan Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan dalam kegiatan Upacacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Tegar Beriman, Rabu (17/8/22).

“Pasca pandemi dan memontum HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini, kita fokus untuk pemulihan ekonomi, pulih dan bangkit memenuhi janji pembangunan dan meletakkan pondasi kuat untuk masa depan Kabupaten Bogor lebih baik lagi,” ujar Iwan Setiawan.

Menurutnya, hal itu bisa tercapai jika pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas, karena tidak ada kemajuan bangsa tanpa kualitas SDM yang sehat, terdidik, sejahtera, produktif, inovatif dan berbudaya.

Baca juga :  Rangkaian Bencana Alam Saat Hujan Deras Musim Kemarau

“Untuk itu kami akan terus meningkatkan kapasitas layanan kesehatan, membangun rumah sakit, meningkatkan gizi anak-anak, serta memperbaiki sanitasi untuk mencapai zero stunting di tahun 2023,” beber Plt. Bupati Bogor.

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 240

Rangkaian selanjutnya, upacara penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (17/8), dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara.

Hadir pada upacara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Upacara diikuti peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN Pemkab Bogor.

Upacara dimulai pukul 16.00 WIB, bertugas sebagai Komandan Upacara yakni Kapolsek Citeureup, Kompol Eka Candra Mulyana. Sebagai Pemimpin Pasukan yakni Letnan Satu CBA. Ehut Yandri Rupombo yang berasal dari Satuan Yonbekang 1, Divif 1 Kostrad.

Baca juga :  Jurnalis Gelar Aksi Solidaritas

Paskibraka Kabupaten Bogor yang bertugas pada upacara penurunan bendera yakni sebagai pembentang bendera, Rangga Wulung asal sekolah MA Darul Ulum Lido, Cigombong. Muhammad Haditia Ramadani asal SMAN 1 Jonggol.

Selanjutnya yang bertugas membawa baki adalah Amelia Zahra Kirana asal sekolah MAN 3 Bogor. Bertugas sebagai Komandan Pasukan 8 yakni Mikael Sijabat asal SMA Negeri 1 Cibinong dan Komandan Pasukan 17 yakni Aditya Kusuma Yudistira asal SMK Harapan.

Upacara penurunan bendera dalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bogor berlangsung dengan lancar, dan diikuti secara khidmat oleh seluruh peserta upacara.

Satu hari sebelumnya, Plt. Bupati mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Upacara Hari Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022.

Baca juga :  Lomba Baca Kitab Kuning 2018

Pengukuhan Paskibraka dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Selasa malam (16/8). Para Paskibraka Kabupaten Bogor mengucapkan Ikrar Putra Indonesia sebagai kode kehormatan. Hadir pada pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bogor tahun 2022, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. (tim)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya