oleh

Ungkap Kasus Menggunakan Sidik Jari, Polres Bangka Raih Penghargaan dari Bareskrim Polri

-Berita-189 Dilihat

Ungkap Kasus Menggunakan Sidik Jari, Polres Bangka Raih Penghargaan dari Bareskrim Polri 1BANGKA, kabarSBI.com – Berhasil bantu dalam pengungkapan kasus menggunakan sidik jari, Bareskrim Polri memberikan penghargaan kepada Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Bangka.

Penghargaan didapatkan bersama dengan tim identifikasi dari Polres Magelang dan Polres Sleman yang diserahkan saat digelarnya Rakernis Pusinafis Bareskrim Polri di Hotel Park Regis Arion Jakarta, Rabu (13/7/2022).

“Alhamdulillah mendapatkan penghargaan dari Bareskrim Polri dimana hanya 3 Polres yang mendapatkan penghargaan tersebut,” ungkap Aipda. Feri Novriadi, Kaur Ident Sat Reskrim Polres Bangka.

Rakernis fungsi identifikasi Pusinafis Bareskrim Polri tahun anggaran 2022 digelar dengan tema “Transformasi Fungsi Identifikasi Yang Presisi Dalam Rangka Mendukung Penegakan Hukum Guna Mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional” dilaksanakan 12 Juli sampai 15 Juli 2022 di Hotel Park Regis Arion Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabareskrim Polri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Kapus Inafis Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Mashudi, Dirjen Dukcapil, Prof. Dr. Zidan Arif Fakrulloh, Dirjen Imgrasi, Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, Kapus Labfor, Brigjen. Pol. Ir. R. Agus Budiharta.

Salah satu kegiatan Rakernis Pusinafis adalah pemberian penghargaan kepada 3 orang Kaur Ident yang berhasil membantu untuk ungkap kasus menggunakan sidik jari. Sehingga membantu dalam penyelidikan dan penyidikan yaitu Polres Sleman, Polres Magelang dan Polres Bangka.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada 3 orang Kaur Ident atas input data sidik jari menggunakan digitalisasi AK23 yaitu Polres Kerawang, Polres Kampar dan Polres Klaten.

“Apa yang dicapai Tim Ident Sat Reskrim Polres Bangka tak lepas dari dukungan penuh dari Kapolres Bangka, AKBP. Indra Kurniawan dan Kasat Reskrim, AKP. Rene Zhakaria yang mendukung penuh dalam kami menjalankan tugas,” kata Aipda. Feri Novriadi.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya