oleh

Tutup Lokakarya Guru Paud Kabupaten Kuningan, Iip Hidajat : Setiap Guru Harus Menjadi Teladan

-Berita-66 Dilihat

KUNINGAN – Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd menutup secara resmi Lokakarya Guru PAUD dengan tema Coaching Clinic Pembuatan Program Kegiatan Bermain Kreatif dan Media untuk Menstimulasi Keterampilan Hidup Anak Usia Dini, Minggu (07/07/2024) bertempat di Hotel Grage, Sangkanhurip, Cigandamekar.

Acara yang telah berlangsung selama dua hari tersebut merupakan program kerja dari Pokja Bunda Paud Kabupaten Kuningan dengan melibatkan 100 tenaga pendidik Paud dari setiap Kecamatan se-Kabupaten Kuningan sebagai peserta lokakarya.

Bunda Paud Kabupaten Kuningan yang juga Ketua TP PKK Kuningan, Hj Susi Widyawati, S.Sos, Mip dalam sambutannya berharap kegiatan ini mampu menciptakan program kegiatan bermain dan media kreatif bagi anak usia dini demi menstimulasi keterampilan mereka.

Lebih lanjut Susi mengajak kepada seluruh tenaga pendidik anak usia dini untuk menciptakan pendidikan yang unggul dan berkelanjutan.

“Mari bersama-sama menciptakan pendidikan yang unggul dan bermanfaat bagi anak usia dini di Kabupaten Kuningan karena pendidikan usia dini sejatinya merupakan pondasi dasar bagi bekal mereka di masa depan” ujar Susi.

Sementara Iip Hidajat berharap bahwa setiap tenaga pendidik harus menyiapkan mentalnya untuk menjadi teladan, baik untuk dirinya sendiri, keluarga maupun anak didiknya.

“Setiap guru harus menjadi teladan bagi lingkungan terdekatnya, terutama kepada anak-anak didiknya. Hal ini berkenaan karena Guru merupakan salah satu penentu generasi unggul di Kabupaten Kuningan mendatang” Kata Iip.

Selanjutnya, Iip berharap bahwa para peserta dapat menerapkan ilmu yang telah di dapat selama pelatihan kepada peserta didik dengan harapan akan semakin maju dan berwarnanya pendidikan paud di Kabupaten Kuningan.

Adapun pemateri pada kegiatan tersebut berasal dari yayasan GPA (Guru Pecinta Anak) Riyasi Kota Tanggerang dengan materi terdiri dari tahapan perkembangan anak usia dini, keterampilan hidup bagi anak usia dini dan paradigma seorang pendidik anak usia dini serta mendidik dengan bahasa kasih sayang. (BagProkompim/SetdaKuningan)