oleh

Turnamen Tenis Meja Standar Tingkat Nasional “Singgih Cup” Resmi diBuka

-Olahraga-280 Dilihat

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH resmi membuka Turnamen Tenis “Singgih Cup” 13 Dalam Rangka HUT ke 1 PTM Munding Sirang Ciwaru yang di gelar di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Sabtu (19/03/2022).

“ Berbahagia sekali rasanya pada hari ini, saya dapat bertemu dan bersilaturahmi khususnya masyarakat desa ciwaru dan umumnya seluruh pecinta olahraga tenis meja dan para atlet dari berbagai daerah, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan turnamen ini, khususnya kepada bapak singgih yehezkiel sebagai pecinta dan penggiat tenis meja nasional sekaligus sebagai penyandang dana turnamen ini. sepengetahuan kami beliau banyak berperan besar dalam mengembangkan dan memajukan olahraga tenis meja di tanah air ” ucap Bupati mengawali sambutannya.

Bupati mengatakan. sebagai informasi bahwa di Kabupaten Kuningan terdapat 34 persatuan Tenis Meja (PTM) di bawah binaan PTMSI Kabupaten Kuningan yang semuanya tersebar di beberapa wilayah kecamatan. 

“ Hal ini tentunya dapat dijadikan acuan bahwa begitu besar minat masyarakat Kabupaten Kuningan dalam menggeluti olahraga tenis meja. oleh karena itu saya berharap kepada pak singgih agar turnamen tenis meja “singgih cup” ini dapat rutin dilaksanakan di kabupaten kuningan setiap tahunnya” Ucap Acep.

Selain itu, dalam kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan selamat kepada PTM Munding Sirang yang pada hari ini merupakan hari jadi yang ke-1. Walaupun di usia yang terbilang relatif masih muda tetapi dengan didukung semangat, pengalaman serta partisipasi semua pihak akhirnya dapat menyelenggarakan turnamen yang cukup besar ini. mudah-mudahan dengan adanya Turnamen Singgih cup ini dapat memberikan motivasi bagi para atlet tenis meja untuk berprestasi lebih baik lagi, khususnya bagi atlet-atlet tenis meja Kabupaten Kuningan.

Masih di katakan Bupati Acep, dengan jumlah PTM yang cukup banyak di Kabupaten Kuningan ini saya berharap agar pengurus PTMSI Kabupaten Kuningan dapat terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet tenis meja yang ada di kabupaten kuningan. Terlebih dengan adanya kegiatan turnamen pada hari ini harus menjadi motivasi untuk semakin baik dalam membina atlet-atlet tenis meja. Bahkan menurut informasi yang saya terima bahwa saat ini sudah berjalan liga tenis meja tingkat kabupaten yang diselenggarakan secara rutin setiap bulannya. 

“ Saya berharap agar kegiatan liga tenis meja ini dapat terus berjalan agar menghasilkan atlet-atlet tenis meja kabupaten kuningan yang handal dan dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.  oleh karena itu saya mengajak kepada semua PTM agar tetap kompak dan solid dalam wadah organisasi PTMSI demi kemajuan tenis meja di Kabupaten Kuningan” harapnya.

Di laporkan Drs. Anwar Nurhidayat, M.Pd selaku Ketua Panitia Turnamen tersebut bahwa kegiatan ini digelar dari tanggal 19-20 Maret 2022 dengan diikuti sebanyak 163 peserta dari berbagai daerah dan luar provinsi jawa barat. Kegiatan ini diselenggarakan di dua tempat yakni di Graha Mahardika Desa Ciwaru dan Koperasi Guru Desa Ciwaru.

Anwar mengatakan dengan haru, “ Hari ini adalah momen mengharukan bagi saya dan jajaran panitia semua yang telah menghabiskan waktu kurang lebih 1 tahun dan hari ini menjadi momen pertama dalam rangka ulang tahun PTM Munding Sirang Ciwaru bisa mengadakan event ini dengan standar Nasional yang disponsori oleh pa Singgih Yehezkiel” tuturnya.

Singgih Yehezkiel adalah pecinta olahraga tenis meja Tanah Air,. Ayah pecatur nasional putri, GMW Irene Kharisma Sukandar mencoba menyemarakkan kembali olahraga tenis meja setelah beberapa tahun belakangan mengalami mati suri.

“ Sebagai pecinta tenis meja, saya hanya ingin olahraga tenis meja kembali populer seperti dulu lagi. Dan, saya ingin melihat atlet-atlet muda tenis meja kembali berkompetisi. Mengobati kerinduan mereka akan pertandingan berkualitas sekaligus mengobati kerinduan bagi pecinta tenis meja yang ingin memperlihatkan kemampuan nya di turnamen ini,” ungkap Singgih Yehezkiel.

Singgih Yehezkiel yang aktif menggelar Turnamen Tenis Singgih Cup di berbagai daerah ini berharap dengan digelarnya turnamen  tersebut bisa kembali memunculkan prestasi atlet yang kelak bisa mewakili Merah Putih di ajang internasional. (Bid IKP/Diskominfo)

Kabar Terbaru