oleh

Turnamen Bola Voli Semi Open Bupati Cup 2 (Dua) Se-Kab.Kuningan, Resmi di Gelar

-Berita-625 Dilihat

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH secara resmi membuka turnamen Bola Voli Semi Open Bupati Cup 2 (dua) se-Kab.Kuningan, di Gor Surangga Jaya Desa Margasari Kecamatan Luragung, Sabtu (12/02/2022).

Dalam turnamen bola voli bupati cup kali ini diikuti oleh 14 Klub yang berada di Kabupaten Kuningan, dengan pertandingan sistem gugur yang akan memperebutkan juara 1- 4.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Kuningan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang sudah terlibat sehingga Turnamen bola Voli Bupati Cup bisa terselenggara dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada tim yang sudah mendaftar.

 “ini bukti bahwa bola voli begitu diminati oleh masyarakat Kuningan, banyak generasi muda yang mengikuti turnamen ini” kata dia.

Lanjut Bupati, pemerintah daerah sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan turnamen ini. dengan turnamen ini secara tidak langsung merupakan upaya kita bersama dalam mengembangkan olahraga bola voli di kabupaten kuningan dan kedepannya, hendaknya para pemain yang mengikuti turnamen ini, dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti turnamen yang lebih besar lagi di masa mendatang.

Selain itu dikatakan Bupati Acep, turnamen voli ini sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, menurutnya, event ini dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga sekaligus mengembangkan silaturahmi.

Masih menurut Bupati, dengan digelarnya turnamen bola voli tersebut, diharapkan dapat memotivasi desa lain untuk turut meng gelarnya, sehingga akan menarik minat anak-anak untuk menjadi atlet bola voli. Dengan demikian, sambungnya, akan banyak lahir atlet-atlet bola voli berprestasi di Kabupaten Kuningan.

“Semoga dengan banyak digelarnya turnamen bola voli di desa-desa, bisa menarik minat anak-anak untuk menjadi atlet voli. Sehingga akan banyak bibit-bibit atlet voli yang berkualitas dimasa yang akan datang,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati berpesan, agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara fasilitas olahraga yang ada, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Ia juga berpesan agar wasit dapat memimpin pertandingan dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya sehingga kegiatan turnamen dapat berjalan dengan lancar. 

“Saya harapkan semangat untuk berprestasi dan meraih kemenangan juga mewarnai turnamen bola voli ini. Kepada peserta turnamen bola voli, saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki serta tetap menjunjung tinggi sportifitas. kepada para wasit dan petugas lainnya, hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik, menilai dengan objektivitas dan jujur. dan tak lupa, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya turnamen ini dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan” ucapnya.

Ade Sudiman selaku ketua pelaksana dalam laporannya mengatakan, turnamen ini diselenggarakan oleh Karang Taruna IRMA Desa Margasari. Tujuan penyelenggaraan turnamen Bola Voli Semi Open Bupati Cup 2 (dua) se-Kab.Kuningan ialah untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda dalam cabang olahraga bola voli, membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda di, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme. 

“turnamen Bola Voli Semi Open Bupati Cup 2 (dua) se-Kab.Kuningan, diikuti oleh 14 Tim dan akan berlangsung dari tanggal 12-19 Februari 2022. Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, dan tunjukkan semangat bertanding yang tinggi serta pererat rasa persahabatan. Semoga melalui pertandingan ini dapat memilih pemain-pemain terbaik.”pungkasnya.

Bupati. Setelah sambutan berlangsung Bupati Acep membuka kegiatan secara resmi dan ditandai dengan pemukulan servis pertama.

Sebagai pembuka, di gelar pertandingan RPM KUNINGAN VS SATRIA MUDA,  Kemenangan untuk Satria Muda, menang telak 3 set menaklukan RPM KUNINGAN. (Bid IKP/Diskominfo).