oleh

Turnamen Bola Voli Gala Desa Semi Open-Arya Kamuning Cup 1 Resmi Dibuka Bupati

-Berita-37 Dilihat

Kuningan,- Turnamen Bola Voli Gala Desa Semi Open-Arya Kamuning Cup 1 resmi dibuka, Jumat (21/01/2022) di Lapangan Bola Voli Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan. Pembukaan turnamen dilakukan secara resmi oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan mengatakan, Turnamen Bola Voli Gala Desa Semi Open-Arya Kamuning Cup 1 yang diselenggarakan oleh pemerintah dan karang taruna desa pajambon ini merupakan salah satu kejuaran yang memiliki arti penting. Seperti kita ketahui bersama, hampir di setiap desa mempunyai klub bola voli, bahkan juga memiliki lapangan bola voli sendiri. tentu saja olahraga ini sangat populer dan digemari di kalangan masyarakat.

“besar harapan saya, selain sebagai ajang untuk menyalurkan hobi dan kegemaran, melalui turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan diantara masyarakat kita. lebih dari itu, melalui turnamen ini juga merupakan ajang untuk menyaring bibit-bibit olahraga bola voli baru untuk dilatih dan dikembangkan menjadi atlet bola voli yang berkualitas yang akan menjadi aset di bidang olahraga” ungkap Bupati Acep.

Lanjut Bupati, pemerintah daerah sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan turnamen ini. dengan turnamen ini secara tidak langsung merupakan upaya kita bersama dalam mengembangkan olahraga bola voli di kabupaten kuningan dan kedepannya, hendaknya para pemain yang mengikuti turnamen ini, dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti turnamen yang lebih besar lagi di masa mendatang.

“saya harapkan semangat untuk berprestasi dan meraih kemenangan juga mewarnai turnamen bola voli ini. Kepada peserta turnamen bola voli, saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki serta tetap menjunjung tinggi sportifitas. kepada para wasit dan petugas lainnya, hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik, menilai dengan objektivitas dan jujur. dan tak lupa, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya turnamen ini dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan” Ucap Bupati. 

Tujuan penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan pemenang/juara.

“Sehubungan dengan itu saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,”tandas Bupati Acep.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Karang Taruna Desa Pajambon Asep Sunandar dalam laporannya yang mengatakan tujuan penyelenggaraan Turnamen ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda Kabupaten Kuningan umumnya, khususnya Desa Pajambon dalam cabang olahraga bola voli, membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda di Kabupaten Kuningan, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme.  Turnamen Bola Volly tersebut diikuti oleh 14 Tim. (Bid IKP/ Diskominfo)

Kabar Terbaru